Monumen Tugu Pahlawan – Surabaya

0
1472

   

MONUMEN Tugu Pahlawan merupakan simbol perjuangan masyarakat Kota Surabaya dalam pertempuran 10 November 1945. Tugu Pahlawan berada di pusat Kota Surabaya dan mudah dijangkau.

Memasuki area ini tidaklah dipungut biaya alias GRATIS. Pengunjung dapat berjalan jalan menikmati dan mengenal peninggalan sejarah. Masuk area monumen kita akan menemukan pating Sang Poklamator, Soekarno-Hatta yang berada di antara pilar-pilar reruntuhan bangunan. 

Lokasi ini sangat bagus untuk Anda yang hobi berfoto foto ria alias selfie. Diantara pilar tertilas catatan motivasi perjuangan. Di tengah tengah area lapang berdiri sebyah tugu dengan konsep paku terbalik. Tugu Pahlawan ini memiliki ketinggian sekitar 41 meter.

Masih berkeliling di area monumen, kita bisa jumpai aneka tanaman yang menambah asri lokasi ini. Akan lebih nyaman lagi jika kita berkunjung di pagi, sore atau malam hari.

Adapun untuk menambah pengetahuan sejarah, kita bisa masuk ke Museum 10 November yang ada di dalam area. Khusus museum ada jam operasional yang telah diatur. Bahkan untuk masuk museum dikenakan tarif Rp5.000/orang.

Bangunan museum pun cukup unik dengan ornamen piramida kecil yang menghiasi sisi eksteriornya. Kalau ke Surabaya, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Monumen Tugu Pahlawan!!!

by : alienjozzz@gmail.com

Surabaya, 29 Desember 2015  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here