Pegadaian Berbagi Kasih Natal

0
530

  BANTUAN- Pemimpin Wilayah XI PT.Pegadaian (Persero), Damar Latri Setiawan (kanan), secara simbolis memberikan bantuan bagi Panti Asuhan Wikrama Putra, Ngaliyan, Semarang. Foto : alin

SEMARANG- PT Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang, Rabu (6/1) mengadakan kegiatan bakti sosial. Kali ini, bakti sosial digelar di Panti Asuhan Wikrama Putra, Ngaliyan, Semarang, sebagai ungkapan syukur dalam rangka memperingati Natal.

Pemimpin Wilayah XI PT.Pegadaian (Persero), Damar Latri Setiawan mengatakan, dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini diharapkan karyawan Pegadaian bisa lebih menghayati arti berbagi.

“Jangan lupa, pada sebagian penghasilan kita ini ada bagian yang menjadi hak anak yatim dan fakir miskin yang perlu kita bantu,” katanya.

Sri Djati Purwaningsih, sebagai penanggung jawab acara menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memaknai kelahiran Sang Juru Selamat yang datang menebus dosa manusia. Selain itu, merupakan upaya berbagi kasih dengan saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan.

Pengurus Panti Asuhan Wikrama Putra, Untung Sudono, menyambut gembira atas kedatangan karyawan PT Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang ke Panti Asuhan yang dikelolanya.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian mereka terhadap anak asuh di tempatnya tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, di panti tersebut ada 69 anak yatim piatu yang membutuhkan bantuan dari para dermawan, terutama untuk biaya pendidikan. Hal ini agar kelak para penghuni panti bisa menjadi generasi muda yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan apa yang sudah disumbangkan kepada kami dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menjadi amal ibadah bapak ibu sekalian yang akan di balas oleh Tuhan,” ungkapnya.

Sementara, rangkaian acara ditutup dengan pementasan drama oleh anak-anak panti dan penyerahan sumbangan secara simbolis, serta doa bersama dipimpin oleh Pendeta Berthy Kelah. Pada kesempatan itu umat kristiani karyawan PT Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang menyerahkan bantuan senilai Rp5 Juta.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.