Suzuki Luncurkan Generasi Baru Ertiga 

0
239

*New Ertiga Dreza Ramaikan Kelas Low MPV

  

SEMARANG- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Jumat (8/1), secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari keluarga Ertiganya di Kota Semarang, ‘New Ertiga Dreza’. Produk yang meramaikan awal tahun ini merupakan varian tertinggi dari Suzuki Ertiga, yang tampil elegant, serta luxury.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur mengatakan, New Ertiga Draze hadir dalam dua tipe, yakni New Ertiga Dreza dan New Ertiga Dreza GS. Produk ini menawarkan teknologi baru, dimana pada New Ertiga Dreza GS telah dilengkapi fitur entertainment, head unit New Advance 9 inci Audio Video Navigation (AVN) dengan layar sentuh berkualitas HD.

“Head unit terbaru ini kompetibel dengan smartphone berbasis Android dan iOS, didukung dengan tampilan interior, serta eksterior yang didesain lebih mewah,” katanya, disela Peluncuran New Ertiga Dreza, di Valle Resto Semarang.

Menurutnya, generasi terkini dari Suzuki Ertiga ini hadir dengan beberapa pilihan warna, yakni cool black, graphite grey, dan pearl snow white. Adapun harga dipatok Rp228,6 juta untuk New Ertiga Dreza MT dan Rp242,4 juta untuk New Ertiga Dreza AT.

Adapun untuk New Ertiga Dreza GS MT dibanderol Rp235,6 juta, dan New Ertiga Dreza GS AT dijual seharga Rp249,4 juta. Harga tersebut berlaku untuk wilayah Semarang dan Karesidenan Pati.

General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada (SIT), Isbowo menambahkan, kehadiran varian terbaru New Ertiga Dreza ini optimis dapat diterima masyarakat. Hal ini melihat pengalaman dari animo masyarakat pada varian -varian Suzuki Ertiga sebelumnya.

“New Ertiga Dreza ini memberikan pilihan baru pada konsumen, khususnya mereka yang menginginkan mobil keluarga kelas MPV Low yang nyaman dan mewah,” imbuhnya.

Dijelaskan, New Ertiga Dreza tidak akan menggantikan kelas sebelumnya yang sudah sukses dipasar, seperti New Ertiga GA, GL, dan GX. Pasalnya, masing-masing tipe telah memiliki kelebihan.

“New Ertiga Dreza masih mengusung mesin K14B DOHC 4 silinder 1.400cc, variabel value timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain, dan Drive by Wire Technology, yang membuat mobil tersebut jauh lebih hemat bahan bakar,” jelasnya.

Sementara, melalui produk baru ini diharapkan dapat mendongkrak market share Suzuki di kelas MPV Low, dari 18% di tahun 2015 menjadi 19% di tahun 2016 ini. Sedangkan market share Suzuki secara keseluruhan di tahun ini ditarget bisa mencapai 20%, naik dari 14,5% di tahun lalu.

“Harapan kami tahun ini bisa menjual 1.850 unit produk Suzuki khususnya di Semarang dan Karesidenan Pati,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here