Awal Tahun, Pasar Springbed Bergairah

0
629

 

SPRINGBED- Sebanyak 14 distributor springbed turut serta dalam pameran Rumah Kita Clearance Sale yang digelar di Atrium Mall Ciputra, mulai 21 Januari-1 Februari 2016. Foto : alin

SEMARANG- Memasuki awal tahun, kondisi pasar springbed di Kota Semarang mulai bergairah. Pertumbuhan apartemen dan properti menjadi salah satu potensi yang menjanjikan.

Owner Rumah Kita Springbed dan Furniture, Jimmy Jati Utomo mengatakan, dibandingkan pada akhir tahun lalu, penjualan springbed sudah mulai terasa naik. Apalagi, pada awal tahun ini banyak pabrikan springbed yang memberikan harga spesial.

“Pada awal tahun ini beberapa merek springbed memberikan harga khusus, menghabiskan stok-stok tahun lalu,” katanya, disela Pembukaan Pameran Rumah Kita Clearance Sale 2016, di Mall Ciputra Semarang, kemarin.

Menurutnya, dengan kondisi dollar yang naik pun beberapa pabrikan tak menaikkan harga jualnya. Mereka cenderung menunda, sambil melihat kondisi pasar.

“Hampir semua pabrikan springbed dari merek ternama masih menunda kenaikan harga, karena pasar akhir tahun lalu lesu. Nanti kalaupun harga naik biasanya di kisaran 15-20% dari harga sebelumnya,” ungkapnya.

Jimmy menuturkan, pertumbuhan apartemen dan perumahan menjadi segmen pasar yang potensial. Apalagi, springbed menjadi kebutuhan bagi properti atau hunian baru.

“Untuk mendongkrak penjualan, kami memang sudah bekerjasama dengan beberapa pengembang perumahan maupun apartemen. Respon pasar cukup bagus,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan di tahun ini juga dilakukan pabrikan springbed melalui pameran bersama. Seperti halnya yang dilakukan Rumah Kita bersama 14 pabrikan springbed kali ini.

“Pameran kali ini diikuti 14 merek springbed, seperti King Koil, Zerta, Comforta, Romance, Airland, Ladi Americana, dll, serta furniture, distributor lampu dan pelengkap rumah lainnya,” ujarnya.

Pameran yang berlangsung mulai 21 Januari – 1 Februari ini menawarkan banyak promo menarik, seperti cicilan dengan bunga 0%. Selain itu, ada pula lucky dip berupa voucher belanja, dan hadiah langsung lainnya selama transaksi di pameran.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here