Awal Tahun, Pasar Elektronik Bergairah

0
367

  MESIN CUCI- Memasuki musim penghujan, produk elektronik mesin cuci laris di pasaran. Foto : alin

SEMARANG– Memasuki awal tahun, pasar elektronik di Kota Semarang terlihat cukup bergairah. Bahkan, dibandingkan akhir tahun lalu penjualan elektronik mengalami peningkatan 40%.

Kondisi itu pula yang dialami oleh Global Elektronik Semarang. Menurut Gouw Andhy Siswanto, Managing Director Global Elektronik Semarang, peningkatan pasar penjualan elektronik diprediksi akan terus terjadi di tahun ini, seiring membaiknya perekonomian Indonesia.

“Pasar awal tahun ini masih sama baiknya dengan pasar akhir tahun. Pada bulan Desember lalu penjualan benar-benar bagus, dan sampai dua minggu pertama Bulan Januari penjualan masih sama,” katanya, disela-sela Pembukaan Pameran Home Tech 1/2016, di Toko Global Electronik Jalan Pandanaran, kemarin.

Disebutkan, awal tahun ini penjualan produk-produk seperti kulkas, mesin cuci, AC dan juga televisi masih mendominasi penjualan. Begitu pula untuk produk-produk kelas menengah ke atas diantaranya TV Curved SUHD Samsung, TV Bravia 4K Sony, TV Android Toshiba, penjualannya sangat baik karena tidak terpengaruh dengan kondisi ekonomi.

“Dengan peningkatan penjualan tersebut, Global Elektronik pun terus gencar melakukan penjualan melalui berbagai event, salah satunya melalui pameran Home Tech. Dimana dari pameran tersebut mampu meningkatkan penjualan dengan baik,” ujarnya.

Ketua Harian Pameran HomeTech, Harwiyono menambahkan, untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan, Global Elektoronik bekerjasama dengan beberapa perbankan dan lembaga pembiayaan. Selain itu, ada program Semarak Imlek yang kali ini didukung merek branded Samsung, Sharp, Midea, Toshiba Regza dan Sanken, dengan memberikan cicilan 0% dari 12 perbankan dan 5 perusahaan pembiayaan kredit elektronik.

“Untuk menambah semarak pameran yang bertepatan dengan datangnya tahun baru Imlek, pihaknya menggelar Lomba Karaoke Mandarin tingkat nasional ke-1, yang memperebutkan piala bergilir “Global Elektronik Cup” yang akan digelar 31 Januari mendatang,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here