Genjot Pasca Bayar Lewat ‘XL Prioritas’

0
514

  SEMARANG- PT XL Axiata Tbk (XL) terus berupaya mendorong penggunaan layanan pasca bayar di masyarakat melalui XL Prioritas. Produk dan layanan ini sudah bisa dirasakan mulai pertengahan Januari 2016.

Regional Sales Manager Semarang, Eka Dwidasa Kurnia mengatakan, pada tahap awal, XL Prioritas masih terfokus pada beberapa kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Bandung, Jabodetabek, Semarang, Yogyakata, dan Makasar. Adapun saat ini jumlah pelanggan layanan pasca bayar XL sekitar 400 ribuan.

“Segmen pelanggan yang dibidik adalah kelangan profesional muda, usia pertengahan 20-an tahun hingga 30 an tahun, yang aktif menggunakan teknologi digital dan mengikuti trend gaya hidup,” katanya, disela Peluncuran XL Prioritas, Jumat (29/1), di Novotel Hotel Semarang.

Menurutnya, XL Prioritas menawarkan sejumlah manfaat, seperti pelanggan mendapatkan akses internet yang cepat dan stabil. Bahkan, di waktu sibuk pun, tetap dapat merasakan akses internet yang utama dibanding non XL prioritas.

“Kemudian memberikan pilihan paket data dengan bonus nelpon dan SMS ke semua operator, serta adanya fasilitas worry free untuk data roaming dengan tarif flat. Dengan begitu, pelanggan yang berada di luar negeri dapat menggunakan layanan data bebas rasa khawatir,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan XL Prioritas pelanggan akan mendapatkan fasilitas credit limit yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Pelanggan bisa mengatur sendiri maksimal tagihan yang harus dibayar, dimana semua pemakaian, pembelian paket, dan aktivitas komunikasi lainnya akan langsung memotong credit limit itu.

“XL juga akan segera meluncurkan aplikasi digital khusus untuk XL Prioritas. Dengan aplikasi tersebut pelanggan akan dapat mengatur aktifitas komunikasinya, mulai dari pembelian paket, pengecekan penggunaan, juga info tagihan dan pembayaran. Bahkan pelanggan juga akan mendapatkan info reward yang bisa mereka dapatkan,” jelasnya.

Ditambahkan, XL Prioritas menawarkan 4 paket pilihan yang semuanya disertai bonus nelpon dan sms ke semua operator. Paket-peket tersebut adalah Prio S Rp10 ribu, dengan data 2GB, Prio M Rp150 ribu dengan paket 6GB, Prio L Rp250 ribu dengan data 12GB, dan Prio XL Rp350 ribu dengan data 25GB.

“Kuota data yang digunakan di 2G/3G/4G selama 24 jam. Jika pelanggan membutuhkan keleluasaan yang lebih baik untuk akses data, ada paket Prio Data mulai 2GB Rp75 ribu hingga 100GB Rp1 juta,” imbuhnya.

Untuk menikmati layanan ini, pelanggan cukup menyediakan KTP dan kartu kredit dengan proses yang juga sangat simple. Kemudian ada fasilitas worry free nelpon dan sms ke semua operator.

“Bagi pelanggan lama yang telah menggunakan layanan XL pasca bayar akan langsung dapat menikmati paket-paker XL Prioritas. Pelanggan baru bisa mendapatkan layanan ini melalui website prioritas.xl.co.id lalu mengisi formulir. Pelanggan juga dapat mengunjungi XL Center untuk mengisi formulir dengan penyertakan data pribadi berupa kartu identitas serta kartu kredit,” terangnya.

Sementara, jumlah pelanggan eksisting pasca bayar XL di Semarang ada 15.000. Dengan XL Prioritas ini ditargetkan dapat meningkat 15% pada kuartal I/2016.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here