XL Klaim Kuasai 85% Pasar Belitung

0
295

 

 BELITUNG- PT XL Axiata Tbk (XL) mengklaim, sebanyak 85 persen penduduk di wilayah Pulau Belitung merupakan pengguna XL. Posisi tersebut didukung dengan kondisi jaringan XL di Pulau Belitung yang 99 persen sudah terkoneksi dengan 3.5G HSDPA.

GM Sales Operation XL West Region, Muhammad Sofyan Rambe mengatakan, sejak XL masuk ke Belitung, jumlah populasi penduduk yang menggunakan XL sebagai sarana komunikasi terus meningkat. Saat ini, sedikitnya ada 210.000 pengguna XL di Belitung dari total 280.000 penduduk yang berdomisili di wilayah tersebut.

“Bisa dikatakan Belitung ini Pulaunya XL, karena mayoritas penduduk disini (Belitung-red) menggunakan XL,” katanya, disela XL National Media Gathering 2016, yang digelar 17-19 Februari 2016 di Pulau Belitung.

Menurutnya, di Pulau Belitung ada 128 tower BTS untuk mendukung komunikasi masyarakat. Adapun sampai saat ini, tingkat penggunaan data masih cukup mendominasi.

“Data masih mayoritas 40 persen, disusul 30 persen voice, dan sisanya SMS,” ungkapnya.

Ditambahkan, XL akan terus menggelar jaringan lebih kuat lagi di Belitung. Bahkan, bentuk dukungan tak sekedar jaringan saja, melainkan juga partisipasi terhadap pemerintah setempat. 

“Prinsipnya bagaimana koneksi digital bisa membantu ekonomi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam kegiatan XL National Media Gathering 2016 dihadiri pula oleh Presiden Direktur XL, Dian Siswarini. Selain melakukan kunjungan ke sejumlah tempat wisata, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan kegiatan CSR, berupa pemberian sejumlah perangkat komputer dan internet gratis selama setahun kepada SMA Negeri 1 Gantung – Belitung, serta SMA swasta di Belitung.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here