XL Ajak Media Dukung Konservasi Penyu Hijau Belitung

0
369

MELEPAS TUKIK- (Ki-ka) GM Corporate Communication XL, Tri Wahyuningsih; VP Corporate Communication XL, Turina Farouk; dan Ketua Kelompok Peduli Lingkungan Belitung, Budi Setiawan, saat melepas tukik di Pulau Tanjung Kepayang, Kamis (18/2) kemarin. Foto : alin

SEMARANG- Dengan potensi keindahan alam yang luar biasa, Belitung pantas menjadi daerah tujuan wisata baru di Nusantara. Untuk itu, pelestarian lingkungan menjadi faktor pendukung yang tidak boleh terabaikan.
PT XL Axiata Tbk (XL) mengajak awak media untuk ikut bersama mendukung upaya konservasi habitat Penyu Hijau di Belitung. Bersama-sama mereka melepas Tukik (anak penyu) ke laut, di Pulau Kepayang, Belitung, Kamis (18/2), disela XL Nasional Media Gathering 2016.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, mengatakan, sengaja XL mengajak 50 jurnalis dari 50 media massa nasional dan daerah untuk ikut bersama mendukung kampanye pelestarian lingkungan di Belitung. Alam daerah Belitung yang begitu indah seharusnya terus bisa lestari, karena justru hal inilah yang akan terus bisa ditawarkan oleh pariwisata Belitung.

Pulau Kepayang terletak sekitar 10 menit berperahu dr Tanjung Kelayang di sebelah Barat Laut  Belitung. Di lokasi ini, sejak 2009, Komunitas Perduli Lingkungan Belitung mengelola tempat konservasi dan penetasan telor penyu menjadi tukik. Tukik-tukik tersebut selanjutnya dilepas ke habitat asal, yaitu lautan di sekitar Pulau Kepayang. 

Sementara, selain memberikan dukungan pada pelestarian lingkungan, XL juga menyerahkan donasi komputer dan koneksi internet kepada sekolah setempat. SMA Negeri 1 Gantung, Belitung Timur, menjadi sekolah yang beruntung mendapatkan donasi tersebut. XL juga menyertakan koneksi internet free selama setahun ke depan.

Dengan adanya komputer dan akses internet, XL berharap para siswa akan bisa mengakses konten pembelajaran XL Future Leaders secara online. Program ini sejalan dengan misi perusahaan untuk bisa memberikan akses pendidikan secara merata dan mendukung gerakan belajar melalui teknologi internet.

SMAN 1 Gantung, Belitung Timur, merupakan salah satu sekolah berprestasi di tingkat daerah dan nasional. Antara lain, siswa sekolah tersebut pernah mewakili Babel dan Olimpiade Science  Nasional (OSN) Geografi. Kepala Sekolah sekolah tersebut juga terpilih sebagai Kepala Sekolah Terbaik Nasional 2015.

Provinsi Bangka Belitung cukup spesial buat XL. Seperti di Bali dan Lombok, juga Madura, di sini XL mendapatkan kepercayaan lebih dari masyarakat setempat sebagai sarana telekomunikasi seluler mereka. Setidaknya 85% pangsa pasar pengguna seluler bisa XL raih di sini.

Kegiatan sosial tersebut di atas sekaligus merupakan salah sau bentuk apresiasi bagi masyarakat Belitung pada khususnya, dan Babel pada umumnya. Selain itu, tentu saja XL berkomitmen untuk terus mendukung program pembangunan di daerah ini melalui penyediaan layanan telekomunikasi yang berkualitas. Terlebih, kini dengan semakin populernya Babel sebagai daerah wisata Nusantara, XL juga akan sangat mendukung upaya mempromosikan daerah tersebut.

Saat ini, jumlah total pelanggan XL di Bangka Belitung sekitar 570 ribu, sebanyak 211 ribu di antaranya pelanggan di Belitung. Layanan XL didukung oleh tidak kurang dari 320 BTS 2G/3G yang sebagian besar adalah 3G. Sementara itu, khusus untuk Belitung ditopang oleh tidak kurang dari 128 BTS yang hampir semuanya 3G.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.