Puluhan Gamers Semarang Adu Kompetisi

Puluhan Gamers Semarang Adu Kompetisi

325
0
SHARE

 KOMPETISI- Puluhan gamers Semarang, ikuti kompetisi WOG di Semarang Town Square Mall Semarang, Sabtu – Minggu (20-21/2). Foto : alin

SEMARANG- Puluhan gamers asal Semarang, Sabtu-Minggu (20-21/2) kemarin memadati lantai 5 Semarang Town Square Semarang untuk mengikuti kometisi game online yang diselenggarakan Word Of Gaming (WOG), komunitas pecinta game asal Jakarta.

Panitia Penyelenggara, Adrew Tobias mengatakan, acara WOG ini merupakan ajang yang keempat kalinya digelar sejak resmi berdiri Agustus 2015. Sebelumnya pihaknya telah sukses menyelenggarakan tiga acara serupa di Jakarta.

“Kali ini total hadiah yang diperbutkan senilai Rp 23,5 juta,” katanya.

Menurutnya, Semarang dipilih menjadi kota pertama diselenggakan WOG setelah Jakarta karena potensinya yang cukup besar. Dari jumlah gamers yang banyak, namun di daerah berjuluk Kota Lumpia ini jarang ada wadah kompetisi game online skala nasional.

“Terbukti, dua minggu masa pendaftaran jumlah peserta tiga kali lipat melebihi kuota yang kami siapkan. Antusias ini sangat luar biasa, saya sendiri awalnya sempat khawatir takut tidak ada pendaftar,” ungkapnya.

Ditambahkan, WOG kali ini dilombakan empat game, yakni Ayo Dance, PES 2013, Dota II, dan vainglory. Dota II disiapkan 48 slot, masing-masing slot berjumlah lima orang, Ayo Dance dan PS jumlah peserta 128, sedangkan Vianglory ada 32 tim, masing-masing tim diisi tiga orang.

Sementara, setelah Jakarta dan Semarang, kota berikutnya yang menjadi bidikan di 2016 ini adalah Surbaya, Bandung, Makasar, dan Medan. Masing-masing juara pertama di tiap daerah akan dibawa ke Jakarta untuk dilombakan kembali memperebutkan hadiah yang lebih besar.

Acara ini diselenggarakan selama dua hari mulai 20 sampai 21 Februari 2016 di Setos Semarang. Selain kompetisi game, acara ini juga dimeriahkan dengan lomba cosplay serta penampilan Cherrybelle dan Teenebelle.(aln)

LEAVE A REPLY