PLN Senam Bareng Gubernur

0
361

senam pln

SEMARANG- Pada Jumat (4/3) pagi, Kantor PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY mendapatkan kehormatan untuk menerima kunjungan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kunjungan kali ini lain dari biasanya karena kedatangannya dimaksudkan untuk mengikuti kegiatan rutin di hari Jumat, yaitu senam pagi.

Ganjar Pranowo yang datang dengan mengendarai sepedanya dan berpakaian khusus bersepeda disambut hangat oleh General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY, Dwi Kusnanto, dan seluruh pegawai. Senam pagi kemudian dibuka oleh sambutan General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY, Dwi Kusnanto, dan berlangsung penuh semangat karena kedatangan Gubernur Jawa Tengah di tengah-tengah para pegawai PLN.

Usai kegiatan senam, Ganjar mengajak seluruh pegawai PLN untuk duduk bersama, sekaligus silaturahmi dan memberi arahan langsung. Beberapa hal disinggung oleh Gubernur, termasuk masalah pelayanan yang harus dioptimalkan ini menjadi perhatian utama.

Menurut Ganjar, disamping Contact Center 123 sebagai pusat layanan keluhan dan pengaduan, dikatakan juga perlunya media khusus setiap daerah untuk membantu mempercepat penanganan keluhan, seperti akun media sosial Twitter dan Facebook.

“Saya ingin PLN DJTY juara dalam pelayanan publiknya sehingga seluruh complain handling yang ada direspon dengan cepat. Ada tiga filosofi sebuah layanan, cepat mudah murah. Kalau itu bisa dilakukan maka rakyat akan mendapatkan hak-haknya setelah ia membayar sesuatu yang mahal,” ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, pihaknya ingin terjadi revolusi di tubuh PLN, termasuk perubahan pelayanan yang drastis, menuju pelayanan prima PLN di Jateng.

Sementara, PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY sendiri sudah memiliki akun Twitter (@infolistrikdjty) dan Facebook (Fanpage: PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta) yang setiap harinya menyebarkan informasi pemeliharaan jaringan khusus wilayah Jawa Tengah dan DIY. Selain itu, akun tersebut juga berisi informasi himbauan terkait bahaya listrik, tarif adjustment setiap bulannya, dan info umum terkait kelistrikan.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here