XL Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandung

1503-- XL
*Jaringan Dipastikan Aman
SEMARANG- Musibah banjir yang menimpa warga di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengetuk simpati PT XL Axiata Tbk (XL) untuk turut andil meringankan beban penderitaan para korban banjir. Melalui program Corporate Social Responbility (CSR), pada Senin (14/3), XL memberikan bantuan berupa barang kebutuhan pokok, selimut serta susu balita kepada warga yang mengungsi di GOR Baleendah, Kecamatan Baleendah.

Dalam kesempatan tersebut, Manager Management Service XL Central Region, Indra Ardiyanto, menyerahkan donasi kepada Lurah Baleendah, Eko Haryanto.

Vice President XL Central Region, Bambang Parikesit mengatakan, dengan bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban para korban banjir yang saat ini sedang ditampung dibeberapa pos pengungsian di kecamatan Baleendah. Terkait kualitas jaringan di lokasi bencana, XL menjamin di Kabupaten Bandung sama sekali tidak akan ada gangguan setelah terjadinya musibah banjir tersebut.

“Pelanggan masih bisa menikmati semua layanan XL secara normal. Saat ini tim kita terus berjaga-jaga memonitor jaringan agar tetap dapat menyediakan sarana komunikasi yang dapat melayani seluruh pelanggan dengan baik,” kata Bambang.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), 15 kecamatan yang terkena dampak banjir luapan Sungai Citarum ini adalah Cicalengka, Rancaekek, Cileunyi, Solokanjeruk, Majalaya, Ciparay, Dayeuhkolot, Bojongsoang, Baleendah, Pamengpeuk, Banjaran, Harjasari, Cangkuang, Ketapang dan Kutawaringin. Akibat dari banjir ini setidaknya 5.900 kepala keluarga dengan 24.000 jiwa terdampak banjir dan lebih dari 3000 jiwa mengungsi.

Saat ini, meskipun sejumlah menara BTS juga tak terlepas dari rendaman air banjir, namun tidak mempengaruhi layanan XL kepada sekitar 710 ribu pelanggan di seluruh wilayah Kabupaten Bandung. Layanan XL di wilayah ini ditopang oleh 392 menara di area Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Cimahi.

Tim Network XL terus mengupayakan agar BTS yang terendam banjir saat itu dapat segera dialihkan jaringannya ke BTS lainnya agar tidak menggangggu layanan yang ada. Saat ini kondisi BTS tersebut terus dalam tahap pemulihan dan segera kembali beroperasi seperti biasa. Walaupun saat perbaikan sempat mengalami kendala, seperti akses yang tertutup akibat banjir dan listrik padam.(aln)