XL Luncurkan Video Streaming ‘Tribe’

0
350
-  XL TRIBE- (Ki-ka) Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Nicanor V. Santiago; Brand Ambassador TRIBE dan sutradara muda, Angga Sasongko; Presiden Direktur XL, Dian Siswarini; dan Direktur Digital Service XL, Ongki Kurniawan; dalam acara peluncuran layanan video streaming 'TRIBE' di Jakarta, Jumat (18/3). Foto : IST/ANING KARINDRA
-  XL TRIBE- (Ki-ka) Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Nicanor V. Santiago; Brand Ambassador TRIBE dan sutradara muda, Angga Sasongko; Presiden Direktur XL, Dian Siswarini; dan Direktur Digital Service XL, Ongki Kurniawan; dalam acara peluncuran layanan video streaming 'TRIBE' di Jakarta, Jumat (18/3). Foto : IST/ANING KARINDRA
–  XL TRIBE- (Ki-ka) Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Nicanor V. Santiago; Brand Ambassador TRIBE dan sutradara muda, Angga Sasongko; Presiden Direktur XL, Dian Siswarini; dan Direktur Digital Service XL, Ongki Kurniawan; dalam acara peluncuran layanan video streaming ‘TRIBE’ di Jakarta, Jumat (18/3). Foto : IST/ANING KARINDRA

*Harga Terjangkau, Video Berkualitas
SEMARANG- Kehadiran internet cepat 4G LTE di Indonesia telah mendorong peningkatan tuntutan masyarakat atas layanan data yang komplit dan berkualitas tinggi, termasuk video streaming. Atas tingginya permintaan masyarakat dan pelanggan tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan layanan video streaming ‘Tribe’ dengan harga terjangkau, yang menawarkan berbagai keunggulan baik dari sisi materi video maupun kualitas jaringan.

Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk (XL), Dian Siswarini mengatakan, visi dari XL untuk meluncurkan layanan Tribe adalah untuk menyediakan layanan entertainment berkualitas kepada para penggunananya. Dengan dukungan jaringan XL 4G LTE berkecepatan tinggi, kini kebutuhan pelanggan dan masyarakat untuk bisa menyaksikan tayangan film, serial, dan siaran olahraga bermutu kapan saja dan di mana saja bisa terpuaskan secara terjangkau.

“Melalui Tribe ini juga, XL bisa mengimplementasikan dukungan untuk memajukan industri film nasional,” katanya.

Ditambahkan, dari perspektif adopsi teknologi, saat ini di Indonesia sedang terjadi terbentuknya apa yang disebut sebagai masyarakat digital atau digital society, sebagai dampak dari berkembang dan tersedianya layanan internet cepat. Internet cepat menjadi penopang atas  berbagai aktivitas dan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

“Seiring dengan hal ini, trend masyarakat Indonesia dalam menikmati video streaming untuk berbagai keperluan, terutama hiburan juga akan terus meningkat. Hal ini bisa dimengerti mengingat layanan video baru akan bisa dinikmati jika tersedia koneksi internet yang cepat dan stabil. Tribe merupakan layanan dari XL yang menjawab kebutuhan masyarakat tersebut,” imbuhnya.

Saat ini, lanjutnya, Tribe menyediakan konten film yang cukup lengkap dengan genre horor, action, maupun drama. Selain film Barat, juga tersedia film-film Asia, antara lain dari Korea, Asia, juga tidak ketinggalan film Indonesia terbaru. Selain film, ada juga layanan siaran dari saluran Oh!K TV dan Channel M dari Korea.

“Tribe juga menyediakan layanan siaran langsung olahraga seperti Bundesliga, Eredivisie Liga Belanda, MotoGP, Formula 1, dan kejuaraan Bulutangkis BWF Championship Series,” jelasnya.

Menurutnya, dalam penyediaan konten-konten tersebut, XL bekerjasama dengan beberapa rumah produksi besar sebagai penyedia film, dan juga Oh!K, Channel M, dan FOX Sport, untuk siaran langsung drama Korea dan siaran langsung olahraga. Adapun terkait dengan konten film Indonesia, melalui TRIBE ini, XL sekaligus ingin ikut serta mendorong pengembangan industri film nasional.

“Dengan layanan ini, film-film nasional termasuk produksi baru bisa disaksikan oleh masyarakat Indonesia secara lebih mudah. Karena itu pula, XL menghadirkan kalangan perfilman nasional, salah satunya sutradara Joko Anwar, untuk berpartisipasi dalam Tribe Festival yang satu rangkaian dalam program peluncuran Tribe,” ungkapnya.

Sementara, untuk bisa menikmati layanan TRIBE, pelanggan dapat mencoba gratis selama 30 hari pertama dengan mengaktifkan langganan Tribe lewat aplikasi MyXL, lalu mengunduh aplikasi Tribe di Google Play Store atau iTunes App Store.

“Masyarakat luas siapa saja bisa mengunduh aplikasi TRIBE, namun untuk berlangganan dan menonton konten yang disajikan harus menggunakan nomor XL dan membayar dengan pulsa XL,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.