Satria F150 Diyakini Dongkrak Pasar Suzuki

0
333
- BARU – Seorang model bergaya diatas Suzuki Satria F150, Sabtu (19/3), saat peluncurkan di Plasa Simpang Lima Semarang. Foto : Aning Karindra
- BARU – Seorang model bergaya diatas Suzuki Satria F150, Sabtu (19/3), saat peluncurkan di Plasa Simpang Lima Semarang. Foto : Aning Karindra
– BARU – Seorang model bergaya diatas Suzuki Satria F150, Sabtu (19/3), saat peluncurkan di Plasa Simpang Lima Semarang. Foto : Aning Karindra

SEMARANG– Suzuki motor tampaknya terus menggenjot pasar Satria yang menyasar kalangan anak muda. Ini ditandai dengan munculnya Suzuki Satria F150 yang siap menggebrak pasar motor di wilayah Jawa Tengah.

“Ini generasi keenam Suzuki Satria yang tampil lebih futuristik, teknologi digital, dan mesin sudah injeksi, serta dibekali beragam teknologi terbaru yang diklaim memenuhi keinginan pengguna,” kata Head Area Jateng DIY dan Kalimantan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Teuku Agha disela peluncurkan Satria F150, di Plasa Simpanglima, Sabtu (19/3) kemarin.

Pihaknya berharap, lahirnya Suzuki Satria generasi terbaru ini dapat terus meningkatkan pasar Suzuki Satria di Jawa Tengah. “Selama ini Suzuki Satria sudah sangat diterima oleh pasar di Jawa Tengah, dengan adanya Satria baru ini diharapkan penjualan semakin meningkat,” imbuhnya.

Di wilayah Jawa Tengah, lanjutnya, penjualan sepeda motor Suzuki tahun lalu mencapai 3.000 per bulan, dimana hampir 80% merupakan kontribusi dari Suzuki Satria. “Dengan ini kami berharap Suzuki Satria sendiri bisa tembus di angka 3.000, sehingga total Suzuki bisa mencapai 3.500 unit motor,” jelassnya.

Bagi masyarakat yang ingin berminat dengan Suzuki Satria yang baru, kini dealer Suzuki di Jawa Tengah sudah mulai ada barangnya. “Di Jawa Tengah sekarang ada 90 showroom  3S. Dan Satria yang baru ini sudah ada di showroom Suzuki,” terangnya.

Sementara, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan generasi terbaru Suzuki Satria F150. Selain tampang yang lebih futuristik, hyper-underbonde populer ini juga dibekali beragam teknologi terbaru yang diklaim memenuhi keinginan pengguna.

Pada intinya konsep pengembangan All-New Satria F150 dititikberatkan pada empat faktor, yakni performa mesin, peranti elektronik canggih, sasis kuat dan ringan, serta dimensi ramping. SIS sendiri sangat pede dengan model ini, dimulai dari munculnya tagline “Berani Diadu!”, membuktikan bahwa model ini diyakini bisa diterima pasar.

Area Manager Jateng PT SIS, Sapto Joni Harsanto menuturkan, test drive untuk Suzuki Satria terbaru ini sebelumnya sudah dilakukan di kawasan PRPP Semarang. “Dalam test drive itu, dalam 100 meter bisa ditempuh dengan waktu 6,284 detik,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here