Pegadaian Genjot Nasabah Tabungan Emas

0
446
- HUT PEGADAIAN KE-115- Kepala Kantor Pegadaian (Persero) Wilayah XI Semarang, Damar Latri Setiawan, memberikan potongan tumpeng kepada pensiunan Pegadaian, dalam perayaaan HUT Pegadaian ke-115, kemarin. Foto : ANING KARINDRA
- HUT PEGADAIAN KE-115- Kepala Kantor Pegadaian (Persero) Wilayah XI Semarang, Damar Latri Setiawan, memberikan potongan tumpeng kepada pensiunan Pegadaian, dalam perayaaan HUT Pegadaian ke-115, kemarin. Foto : ANING KARINDRA
– HUT PEGADAIAN KE-115- Kepala Kantor Pegadaian (Persero) Wilayah XI Semarang, Damar Latri Setiawan, memberikan potongan tumpeng kepada pensiunan Pegadaian, dalam perayaaan HUT Pegadaian ke-115, kemarin. Foto : ANING KARINDRA

*Target Kinerja Tumbuh 17%
SEMARANG– Kantor PT Pegadaian (Persero) Wilayah XI terus menggenjot peningkatan jumlah nasabah tabungan emas, yang kini menjadi salah satu produk andalannya. Belakangan, tabungan emas menjadi salah satu primadona dan mendapatkan sambutan sangat baik dari masyarakat.

Kepala Kantor PT Pegadaian (Persero) Wilayah XI Semarang, Damar Latri Setiawan mengatakan, pertumbuhan nasabah tabungan emas mengalami peningkatan dari sebelumnya hanya 8.000 nasabah, menjadi 15.791 nasabah atau rekening di saat ini. Tabungan emas ini cukup ringan, karena cukup dengan Rp5000, masyarakat sudah bisa ikut menabung emas.

“Tabungan emas ini cukup memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja Pegadaian. Bahkan hingga triwulan pertama 2016 ini setidaknya ada 15 kilogram emas simpanan senilai Rp6,515 miliar,” katanya, disela Perayaan HUT PT Pegadaian (Persero) yang ke-115 di kantor PT Pegadaian (Persero) Wilayah XI Semarang, kemarin.

Dari sisi kinerja secara umum, lanjutnya, Pegadaian Wilayah Semarang mematok target pertumbuhan mencapai 17% dari tahun sebelumnya. Saat ini saja, sepanjang triwulan I/2016, kinerja yang ada telah menunjukkan pencapaian yang baik.

“Untuk triwulan I/2016 kinerja Pegadaian di wilayah Semarang rata-rata sudah 96% dari target, dengan nilai pinjaman aktid Rp2,93 triliun,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini kinerja penyaluran Pegadaian Semarang ada di area Tegal dengan pertumbuhan 23%. Adapun dari sisi nasabah, pada tahun ini diharapkan bisa tumbuh 12% di seluruh wilayah Semarang.

Sementara, berbagai kegiatan dilakukan PT Pegadaian (Persero) Wilayah XI Semarang, untuk mengisi peringatan HUT ke-115. Dalam HUT kali ini mengusung tema ‘Meningkatkan Kemandirian Bangsa’.

“Nanti ada rangkaian kegiatan porseni, futsal, tenis meja, cerdas cermat, donor darah, bakti sosial, family gathering, dan lain-lain. Khusus pada 1 April secara serempak digelar upacara pada area-area Pegadaian,” terangnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.