Bakti PDKB, PLN Pelihara Jaringan Tanpa Padam

DSC04098

Pekalongan – Beberapa kelompok Pasukan PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) yang berasal dari PT PLN (Persero) Area Kudus, Pekalongan, Semarang, dan Salatiga berkumpul dalam Apel Pagi di PT PLN (Persero) Area Pekalongan sebagai rangkaian pembukaan acara Bakti PDKB Zona Tengah PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY.

Acara yang akan berlangsung dari Rabu (6/4) hingga Kamis (7/4) tersebut direncanakan akan mengerahkan Pasukan PDKB Zona Tengah untuk melaksanakan pemeliharaan jaringan tanpa padam pada 40 titik wilayah yang tersebar di seluruh Area Pekalongan.

Turut hadir dalam acara tersebut Manajer Bidang Distribusi PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & DIY, Andreas Heru, sebagai sebagai Pembina Upacara menyampaikan bahwa Pasukan PDKB harus menunjukkan produktivitas dalam menjaga keandalan listrik dengan menjadi role model baik dalam kinerja ataupun keselamatan kerja.

Bakti PDKB merupakan acara yang diselenggarakan oleh Pasukan PDKB PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY setiap semester dengan tujuan untuk mendukung pemeliharaan jaringan tanpa pemadaman di wilayah yang telah ditentukan. Pelaksanaan acara tersebut terbagi dalam 3 Zona, yaitu Barat meliputi PLN Area Purwokerto, Tegal dan Cilacap, Tengah yang meliputi PLN Area Pekalongan, Semarang, Kudus, dan Salatiga, serta Timur yang meliputi PLN Area Yogyakarta, Klaten, Magelang, Surakarta.

Rangkaian Bakti PDKB tahun 2016 semester satu diawali dengan Apel Bakti PDKB di Zona Barat dengan Area Purwokerto sebagai tuan rumah, dilanjutkan dengan Zona Timur dengan Surakarta sebagai tuan rumah, kemudian Zona Tengah dengan Pekalongan sebagai tuan rumah dan diakhiri dengan koordinasi seluruh Zona yang akan dilangsungkan pada Mei 2016 di PLN Area Kudus.