Telkomsel 4G Resmi Rambah Semarang

0
2634

image

– TELKOMSEL 4G- (ki-ka) Rasyidul Umam Aly, EVP Telkom Divre IV; Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah; Sukardi Silalahi, Direktur Network Telkomsel; dan Yetty Kusumawati, EVP Telkomsel Area Jawa Bali; dalam prosesi Launching Telkomsel 4G, di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (16/4) malam. Telkomsel 4G kini telah hadir di 100 kota di Indonesia. Foto : ANING KARINDRA

*Hadir di 100 Kota, Jangkau Seluruh Negeri

SEMARANG- Telkomsel terus berupaya memperluas jangkaian layanan 4G LTE secara komersial di Indonesia. Kali ini, ‘Telkomsel 4G Nation’ secara resmi telah merambah Kota Semarang, melalui peluncuran yang digelar pada Sabtu (16/4) di GOR Jatidiri Semarang.

Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan, Kota Semarang merupakan satu kota yang terpilih dari rangkaian 100 kota/kabupaten pertama yang terlayani oleh ‘Telkomsel 4G Nation’ di seluruh Indonesia. Sejauh ini, Telkomsel telah menggelar lebih dari 4500 eNode B (BTS 4G) di berbagai wilayah di Indonesia.

“Selain Kota Semarang, bersamaan dengan rangkaian launching ini, beberapa kota tambahan yang kini sudah dilayani Telkomsel 4G LTE dan dapat menikmati pengalaman digital mobile lifestyle terbaik di antaranya adalah Banda Aceh, Palembang, Samarinda, dan Jayapura,” katanya, kemarin.

Menurutnya, Telkomsel serius membangun layanan 4G LTE di Indonesia guna memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik bagi pelanggan. Selama kuartal I 2016 (dibandingkan periode sama di 2015), layanan ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat, dimana tingkat pertumbuhan penggunanya berlipat hingga 12 kali. 

“Saat ini pun pelangan 4G di jaringan Telkomsel telah mencapai angka 5 juta, dan diharapkan hingga akhir tahun 2016 Telkomsel dapat melayani 12 juta pelanggan 4G LTE,” ungkapnya.

Sukardi menjelaskan, dalam menggelar jaringan 4G, Telkomsel selalu memastikan bahwa layanan ini dapat dinikmati sekitar 80 persen dari wilayah digelarnya jaringan. Dengan begitu, konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas, baik di lokasi indoor maupun outdoor.

“Bahkan ketika tidak memperoleh sinyal 4G, pelanggan tetap dapat nyaman Internet-an dengan layanan 3G Telkomsel yang handal, melalui seamless experience. Layanan hasil kolaborasi Telkomsel dengan Telkom berupa WiFi dengan teknologi 802.11n (setara 4G) ini berfungsi untuk melengkapi coverage Telkomsel 4G LTE, terutama yang berada di kawasan dalam ruangan,” jelasnya.

Vice President ICT Network Management Area Jawa Bali, Ronny Arnaz menambahkan, untuk di Kota Semarang sendiri, setidak jaringan 4G Telkomsel telah menjangkai 85% wilayah. Dalam hal ini, lokasi publik seperti kampus, perkantoran, supermarket dipastikan telah tercover jaringan 4G Telkomsel.

“Kita sengaja memilih Kota Semarang sebagai bagian dari 100 kota/kabupaten dengan prioritas jangkauan 4G Telkomsel, lantaran potensi pasarnya cukup besar. Dari total pengguna Telkomsel di wilayah ini, 60 persen diantaranya bahkan sudah menikmati layanan 4G Telkomsel,” imbuhnya. 

Kehadiran jaringan 4G Telkomsel, lanjutnya, diharapkan mampu mendongkrak trafik data pada khususnya naik 4 kali lipat. 

Sementara, untuk kenyamanan, pelanggan bisa segera menikmati layanan 4G LTE, dalam melakukan migrasi SIM ke USIM (Simcard 4G). Telkomsel didukung oleh jaringan pelayanan (GraPARI) yang luas dan tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. 

“Selain itu terdapat juga inovasi self-migration yang memudahkan pelanggan migrasi dari SIM ke USIM tanpa harus datang ke GraPARI, hanya dengan membeli kartu perdana,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here