LG Hadirkan Perangkat Audio Spesialis Karaoke di Indonesia

0
341

image

Audio bertenaga, siap cipta hingar pesta

SEMARANG – Kesukaan masyarakat Indonesia mengisi waktu dengan karaoke bersama anggota keluarga maupun rekan lain, mendorong PT. LG Electronics Indonesia (LG) meluncurkan perangkat audio dengan seri LG DM8360. Fitur khusus pendukung karaoke ditambah dengan tenaga keluaran audio besar dan konektivitas lengkap, menjadi andalan dalam menghadirkan nuansa hingar bilik karaoke ke dalam ruang rumah pemiliknya.
”Perangkat audio terbaru LG ini memiliki semua yang dibutuhkan untuk membuat acara berdendang bersama anggota keluarga menjadi lebih semarak,” ujar Kevin Adityo – Product Marketing Home Entertainment LG Electronics Indonesia.

Dikembangkan spesial bagi penikmat karaoke, LG membenamkan dua fitur khusus yaitu Voice Canceller dan Key Changer. Bila yang disebut pertama berguna untuk menghilangkan vokal penyanyi dalam lagu yang diputar, fitur key changer membuat penggunanya dapat melakukan pengaturan nada dasar lagu untuk menyesuaikan dengan kekuatan vokalnya.

Memastikannya benar-benar mampu menghadirkan keriaan berkaraoke di dalam rumah, tenaga LG DM8360 pun tak dapat dipandang sebelah mata. Keluaran audio berdaya 1,100 Watt dari dua speaker ekstra besar miliknya, tak saja mampu memenuhi ruang rumah, namun pula membuatnya mampu diandalkan bahkan untuk digunakan di luar ruangan (outdoor).

Nuansa berkaraoke di dalam rumah bakal terasa lebih meriah karena LG melengkapi perangkat audio barunya ini dengan kedalaman bunyi bass yang baik melalui hadirnya fitur Bass Blast. Namun, dikatakan Kevin Adityo, pengguna tak perlu khawatir dengan konsumsi listrik yang dibutuhkan. Pengoperasian perangkat audio ini hanya memerlukan daya 150 Watt.
Dalam berkaraoke, kesenangan berdendang akan tak lengkap rasanya tanpa dibarengi gerak tubuh bergoyang mengikuti irama lagu yang dipasang. Memberi perhatian pada hal ini, LG melengkapi LG DM8360 dengan dua microphone yang mengandalkan koneksi Bluetooth dalam pengoperasian. ”Tanpa limitasi panjang kabel, membuat gerak tubuh pengguna sambil berdendang lebih fleksibel,” ujar Kevin Adityo pula.

Pengguna LG DM8360 pun dijamin tak bakalan kekurangan koleksi lagu pilihan untuk dinyanyikan. Adanya fasilitas Bluetooth dan Near Field Communication (NFC) membuat koleksi lagu yang tersimpan dalam smartphone dapat menjadi tambahan untuk dinyanyikan bersama anggota keluarga. Kedua fasilitas tersebut bakal memperbesar koleksi lagu pilihan yang dapat dinikmati selain kompatibilitas perangkat ini untuk memainkan lagu melalui compact disc, DVD dan keterhubungan dengan USB Flash disk.
Meskipun kehadirannya dimaksudkan bagi penunjang kesenangan berkaraoke, tak berarti perangkat audio LG ini lantas kehilangan pesonanya sebagai perangkat penunjang hiburan di dalam rumah. Salah satunya berkat benaman fitur Auto DJ yang bakal berguna bagi penggemar musik dengan beat cepat untuk menikmatinya secara beramai-ramai baik di dalam maupun di luar ruang rumah.

Pasalnya, mengaktifkan fitur ini bakal membuat LG DM8360 mengeluarkan ragam efek DJ yang bakal berjalan secara otomatis untuk memberi kemeriahan pesta. Disamping berjalan di tengah bagian lagu, efek DJ ini bakal mengisi ruang kosong antar lagu sehingga membuat perpindahan terasa tanpa jeda.
Tak pula terbatas untuk menikmati alunan musik, adanya sambungan HDMI membuat pengguna dapat memanfaatkannya guna menambah daya audio bagi TV. Keterhubungan ini bakal juga berguna untuk meningkatkan tenaga audio pada saat bermain game melalui PC maupun konsol.
Fitur tambahan yang semakin melengkapi kesenangan memiliki LG DM8360 adalah USB Recording. Dengan kehadirannya, memungkinkan LG DM8360 menyalin ulang koleksi lagu dari salah satu USB flashdisk pada USB lainnya dengan cepat.
”Dibangun menjadi perangkat audio spesialis karaoke dengan tenaga mantap, konektivitas lengkap ditunjang kehadiran fitur lain sebagai pelengkapnya, bakalan tak sulit bagi LG DM8360 menjadi idola baru bagi perangkat pemberi kesenangan audio di rumah,” ujar Kevin Adityo. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.