Tax Amnesty Dongkrak Penjualan Properti

0
385

image

SEMARANG- Pemberlakuan Tax Amnesty (Pengampunan Pajak) oleh pemerintah dinilai mampu memberikan pengaruh positif terhadap bisnis properti. Pasalnya, dengan adanya aturan tersebut akan dapat mendeteksi kemampuan beli calon konsumen.

Wakil Ketua DPD REI Jateng Bidang Humas, Promosi dan Publikasi, Dibya K. Hidayat mengatakan, potensi-potensi konsumen akan terlihat, sehingga mampu meningkatkan daya beli terhadap properti. Apalagi, pendapatan para konsumen tercantum jelas melalui Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan (SPT).

“Jadi, jelas penghasilannya tidak hanya berdasar slip gaji saja. Kita bisa melihat kemampuan belinya. Melalui Tax Amnesty ini konsumen juga layak secara pajak,” katanya, disela Pembukaan REI Expo 4/2016, yang berlangsung mulai 27 April – 8 Mei, di Atrium Mall Paragon Semarang.

Dibya mengaku, lonjakan permintaan properti atau rumah sudah terasa meningkat sejak awal tahun ini. Dibandingkan tahun, penjualan rumah, khususnya di Kota Semarang sudah menunjukkan pertumbuhan yang positif.

“Ini terbukti juga dari hasil penjualan rumah selama REI Expo digelar. Dari tiga kali REI Expo yang sudah berlangsung, penjualannya terus meningkat signifikan,” ujarnya.

Panitia REI Expo Jateng, Juremi menambahkan, pada REI Expo kali ini pihaknya mentargetkan penjualan rumah mampu menembus 70 unit. Pameran yang berlangsung selama 2 minggu ini diikuti oleh 13 pengembang properti, 2 stakeholder, 1 furniture, dan didukung 1 peserta dari perbankan, yakni Bank Mandiri.

“Pameran kali ini juga bersamaan dengan HUT Kota Semarang, sehingga setiap transaksi diikutkan pula dalam program ‘Semarang Great Sale’. Belum lagi ada tambahan hadiah, dan diskon dari masing-masing pengembang,” imbuhnya.

Regional CEO PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Jateng-DIY, Maqin U. Norhadi menuturkan, dalam REI Expo kali ini pihaknya sengaja ikut berpartisipasi dengan memberikan penawaran yang menarik. Bank Mandiri memberikan promo bunga murah 8,5% yang berlaku fix selama 5 tahun.

“Bunga ini sangat murah. Hanya 8,5% per bulan dan berlaku sampai masa kredit 5 tahun. Dan kami melayani kredit dengan tenggat waktu hingga 20 tahun,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.