XL Central Region Ganti Tongkat Kepemimpinan

0
357

image

– ROTASI JABATAN- Rd. Sofia Purbayanti, VP XL Central Region yang baru, menerima estafet tongkat kepemimpinan dari Bambang Parikesit. Foto : IST/ANING KARINDRA
 

 
SEMARANGg- PT. XL Axiata Tbk (XL) terus bergerak dinamis sejalan dengan persaingan dan pertumbuhan industri telekomunikasi yang semakin pesat akhir-akhir ini. Salah satu kebijakan strategis yang diambil manajemen XL di tahun 2016 ini adalah melakukan rotasi jabatan struktural. 

Central Region (Jabar, Jateng dan DI Yogyakarta) yang merupakan salah satu region terbesarnya XL juga mengalami perubahan struktur kepemimpinan. 

Posisi Vice President yang sebelumnya dijabat Bambang Parikesit  sejak Juni 2012, kini digantikan oleh pejabat baru, Rd. Sofia Purbayanti, yang sebelumnya menjabat GM Sales Operation di Region Jabodetabek. Untuk selanjutnya Bambang Parikesit akan menempati posisinya yang baru sebagai Vice President di Jabodetabek Region. 

Dalam acara ini pejabat lama Bambang Parikesit secara resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan XL Central Region kepada pejabat yang baru, Rd .Sofia Purbayanti. Serah terima jabatan ini disaksikan oleh segenap jajaran manajemen XL Central Region, serta para undangan.

“Rotasi jabatan ini bertujuan untuk semakin memperkokoh pondasi bisnis XL dan menempatkan posisi XL terus menanjak sebagai penyedia layanan telekomunikasi terbaik di Indonesia,” ujar Bambang Parikesit.

Dalam kesempatan sama, Rd.Sofia Purbayanti  mengatakan, Central Region merupakan pasar yang sangat besar, sehingga ke depan XL tidak akan henti-hentinya terus berinovasi dengan program-programnya yang terbaru. Langkah ini dilakukan agar XL selalu unggul dalam persaingan, serta dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat.
 
Rotasi jabatan yang dilakukan 15 April 2106 yang lalu, kali ini tidak hanya dilakukan di level pimpinan saja, melainkan dilakukan juga pada level manager dan general manager. Rotasi ini dalam rangka penyegaran Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di XL khususnya Central Region. 

Dengan kebijakan ini diharapkan tercipta suasana kerja yang semakin kondusif, sehingga mampu mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja karyawan dalam berkontribusi kepada perusahaan.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.