Honda Luncurkan All New Accord dan All New Civic Turbo

SEMARANG- Honda Semarang Center kembali memperkenalkan produk terbaru Honda di kelas sedan. Tak tanggung-tanggung, kali ini, dua jenis sedan generasi baru ‘All New Honda Accord’ dan ‘All New Honda Civic Turbo’, yang siap dipasarkan di Jateng-DIY.

Direktur Honda Semarang Center, Sumantri mengatakan, kehadiran varian baru dari sedan Honda ini diharapkan mampu memberikan kontribusi penjualan yang lebih baik lagi. Saat ini, kontribusi penjualan sedan baru sekitar 2-3% dari total penjualan Honda di Jateng-DIY.

“Dari sisi pasar sedan sendiri masih kecil sekitar 2% dari total penjualan berbagai macam tipe mobil di Indonesia, juga di Jateng-DIY. Sedangkan kontribusi penjualan sedan di Honda hanya 2-3% saja dari total penjualan Honda,” katanya, disela Peluncuran All New Honda Accord’ dan ‘All New Honda Civic Turbo’, Jumat (29/4), di Majesty Resto Semarang.

image

– SEDAN BARU- Honda Semarang Center memperkenalkan sedan-sedan terbarunya, salah satunya All New Honda Civic Turbo, Jumat (29/4), di Majesty Resto Semarang. Foto : ANING KARINDRA

Menurutnya, kedua generasi baru sedan Honda ini diluncurkan dengan menyasar para eksekutif muda, yang ingin tampil lebih gaya. Kehadiran Honda Accord dan Honda Civic baru ini diharapkan makin memperkkuat posisi market share Honda di Jateng-DIY.

“Saat ini market share penjualan Honda mobil sudah mencapai 21,4% dan menduduki peringkat kedua setelah Toyota. Kami berharap kehadiran sedan baru ini ikut mendongkrak pasar lagi,” ungkapnya.

Marketing Manager Honda Semarang Center, Eddy Haryanto menambahkan, All New Honda Accord selama ini menguasai pasar 20% di kelasnya. Adapun target penjualan produk terbaru ini di Jateng-DIY diharapkan mampu mencapai 10 unit per bulan atau 120 unit setahun.

“Untuk 2-3 bulan pertama kami optimis penjualan All New Honda Accord bisa menembus 20-30 unit. Apalagi indentnya sudah banyak. Sedangkan harga yang ditawarkan Rp652 juta OTR Jateng-DIY,” imbuhnya.

Dijelaskan, All New Honda Accord yang merupakan generasi ke-9 ini hanya terdiri dari satu tipe, VT IL dengan 4 pilihan warna, yakni hitam, putih, silver, dan abu-abu. Adapun keunggulannya dari eksterior lampunya LED, lampu belakang gunakan LED line, desain lebih indah, dan dari sisi teknologi 2400 cc, dan power 176 ps. 

Sementara, All New Honda Civic Turbo kini hadir dengan mesin 1500 cc, lebih rendah dari seri-seri sebelumnya 180 cc. Selain itu, produk ini telah dilengkapi teknologi mesin turbo, dengan power yang meningkat dari sebelumnya 136 ps menjadi 174 ps.

“Harga All New Honda Civic Turbo Rp488 juta OTR Jateng-DIY, dengan 1 tipe dan  5 pilihan warna, yakni hitam, putih, silver, modern steel, dan cosmic blue,” ujarnya.

Khusus All New Honda Civic Turbo ditargetkan bisa terjual 20 unit per bulan, dengan indent saat ini sudah 50-an unit. Dari sisi market share, Honda Civic menguasai 60% di kelasnya. 

“Teknologi turbo ini menghasilkan tenaga besra meski mesinnya kecil. Dari sisi bahan bakarpun justru lebih efisien, dan harga bisa lebih ditekan,” tandasnya.(aln)