KAI Tambah 7 KA Angkutan Lebaran 

0
318

image

SEMARANG- PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada masa Lebaran tahun ini akan menambah 7 (tujuh) Kereta Api (KA) Angkutan Lebaran. Langkah ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan moda transportasi dan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa angkutan Lebaran 2016.

Manager Humas PT KAI Daerap Operasi 4 Semarang, Gatut mengatakan, 7 KA Tambahan Lebaran tersebut antara lain KA Sembrani Lebaran (Gambir-Surabaya Pasarturi PP) dengan kapasitas kursi 700 penumpang. Selain itu, KA Tawang Jaya Lebaran (Pasarsenen-Semarang Poncol PP) dengan kapasitas seat 1.792 penumpang.

Selanjutnya, KA Matarmaja Lebaran (Pasarsenen-Malang PP) kapasitas seat 1.792 penumpang, KA Kertajaya Lebaran (Surabaya Pasarturi-Tanjung Priuk PP) kapasitas seat 1.792 penumpang. KA Mantap Lebaran (Pasarsenen-Madiun PP) kapasitas seat 1.792 penumpang, KA Argo Muria Lebaran (Semarang Tawang-Gambir PP) kapasitas seat 900 penumpang, serta KA Argo Sindoro Lebaran (Semarang Tawang-Gambir PP) kapasitas seat 900 penumpang.

“Pemesanan dan penjualan tiket KA Tambahan Lebaran 2016 telah dilakukan mulai tanggal 30 April 2016 pukul 00.00 WIB,” ujarnya.

Menurutnya, pembelian dan pemesanan dapat dilayani di Contact center 121, website tiket.kereta-api.co.id, Mini market, Kantor pos, Pegadaian, Agen resmi tiket KA, Mesin e-kiosk, aplikasi KAI Access pada ponsel dan berbagai channel eksternal resmi lainnya.

Gatut menegaskan, pada masa Angkutan Lebaran 2016, tarif yang berlaku untuk KA bersubsidi tetap mengacu pada Permenhub no. 35 tahun 2016 (tetap tidak ada kenaikan tarif). Sedangkan untuk tarif KA Komersial tetap berada pada rentang Tarif Batas Bawah dan Tarif Batas Atas.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.