Pegadaian Tambah 4 Outlet Baru

0
329

image

– OUTLET BARU- Nasabah Pegadaian Unit Pandanaran Semarang tengah melakukan transaksi, kemarin. Foto : ANING KARINDRA

SEMARANG- PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah XI Semarang melakukan ekspansi bisnis dengan menambah 4 outlet baru di wilayahnya. Melalui pembukaan outlet baru ini, diharapkan juga makin mendekatkan pelayanan pada masyarakat, dan mendukung Program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam usaha mendorong percepatan akses keuangan daerah, serta pertumbuhan ekonomi masyarakat Jateng.

Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Wilayah XI Semarang, Damar Latri Setiawan mengatakan, dari keempat outlet baru ini, tiga diantaranya berada di Kota Semarang (Pandanaran, Sambiroto, dan Ngaliyan), serta satu outlet lainnya berada di Salatiga. Seluruh outlet telah beroperasi mulai Rabu (4/5), sehingga transaksi masyarakat pun sudah bisa terlayani dengan baik.

“Dengan dibukanya outlet baru ini, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Jawa Tengah, khususnya melalui produk-produk unggulan Pegadaian, seperti KREASI, yakni pinjaman modal kerja untuk UMKM, dengan prosedur cepat dan mudah,” katanya, kemarin.

Menurutnya, perluasan layanan bisnis Pegadaian ini setidaknya dapat turut mendorong kinerja di tahun 2016. Pada tahun ini, Pegadaian Wilayah XI Semarang mentargetkan omzet kredit sebesar Rp11,7 triliun.

“Sampai triwulan I/2016, dari target pendapatan kredit Rp11,7 triliun, telah terealisasi 22,48% atau sekitar Rp 2,63 triliun,” ungkapnya.

Humas PT Pegadaian (Persero) Wilayah XI Semarang, Kusworo menambahkan, kini Pegadaian juga memiliki produk unggulan baru ‘ARRUM HAJI. Produk ini untuk mewujudkan niat suci masyarakat muslim yang ingin menunaikan ibadah haji, yang disalurkan melalui Pegadaian Syariah.

“Pegadaian Syariah kini juga sudah bisa memfasilitasi melalui Produk ARRUM HAJI. Cukup dengan menyerahkan Perhiasan Emas/Lantakan Emas senilai Rp7 juta, masyarakat sudah dapat nomor porsi haji,” imbuhnya.

Sementara, untuk mendukung produk ini, Pegadaian sudah bekerja sama dengan Bank PANIN Syariah dan BNI Syariah. Sedangkan untuk Bank lainnya akan segera menyusul.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here