Kartu BPJS Ketenagakerjaan Makin Multifungsi

image

– KERJA SAMA- Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit, Yose Rizal, dan General Manager Bliss Soetta Hotel Semarang, Ricky Tendean, usai penandatanganan naskah kerja sama program Customer Relationship Management (CRM), Rabu (25/5) kemarin. Foto : ANING KARINDRA

SEMARANG- BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya melakukan inovasi produk dan layanannya bagi para peserta. Kali ini, BPJS Ketenagakerjaan memberikan nilai tambah bagi penggunaan kartu peserta, melalui program customer relationship management (CRM).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit, Yose Rizal mengatakan, kartu BPJS Ketenagakerjaan milik peserta kini semakin multifungsi dengan adanya program CRM. Jika selama ini kartu tersebut hanya disimpan di rumah oleh peserta dan hanya dimanfaatkan jika ada kejadian kecelakaan kerja dan kematian atau klaim jaminan hari tua, kini setiap hari bisa dibawa untuk mendapatkan benefit lebih. 

“Kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa digunakan untuk kartu belanja ataupun menginap di hotel,” katanya, disela kegiatan penandatanganan MoU Co Marketing antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Bliss Soetta Hotel Semarang, Rabu (25/5) kemarin.

Menurutnya, program ini merupakan bentuk kerja sama promosi maupun penjualan (business to business) dari produk/jasa milik perusahaan yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan perusahaan peserta (pelaku usaha) diharapkan dapat menguntungkan seluruh peserta (tenaga kerja dan perusahaan). 

“Hanya dengan memperlihatkan kartu tersebut, peserta BPJS Ketenagakerjaan akan mendapat potongan harga untuk semua transaksi pembelian produk atau jasa dari pelaku usaha. Adapun, harapannya manfaat ini juga bisa dirasakan oleh mitra perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan, yakni usaha mereka semakin berkembang dan penjualan produknya juga semakin meningkat,” ungkapnya.

Sejauh ini, lanjutnya, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit telah menjajaki kerja sama dengan sejumlah perusahaan, seperti Bliss Soetta Hotel, Swalayan Aneka Jaya, Alkes Sanidata dan usaha jasa lainnya. 

General Manager Bliss Soetta Hotel, Ricky Tendean menuturkan, melalui kerja sama ini ada keuntungan yang diperoleh pihaknya yaitu pemasaran semakin terbantu. Dari kerja sama itu, pihaknya juga memberikan manfaat bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, yakni potongan harga menginap dari 35% hingga 50%.(aln)