Zenfone Max, Smartphone Bisa Powerbank

0
284

*Baterai Kapasitas 5.000 mAh

image

– ZENFONE MAX- ASUS memperkenalkan produk terbarunya ‘ASUS Zenfone Max’ ke pasaran Semarang, sebagai smartphone berbaterai kapasitas monster, yang bisa digunakan sebagai power bank, kemarin. Foto : ANING KARINDRA

SEMARANG- Produsen smartphone ternama, Asus memperkenalkan produk terbarunya ‘ASUS Zenfone Max’, ke pasaran Semarang. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang sangat besar, 5.000 mAh, dan mampu berfungsi sebagai power bank, untuk mengisi daya perangkat lainnya.

Technical PR ASUS Indonesia, SysBG, Joko Soemitro mengatakan, ASUS Zenfone Max bisa didapatkan dengan harga yang sangat kompetitif. Meski demikian, kemampuan yang ASUS berikan pada smartphone tersebut tidak sembarangan. 

“Dari sisi penyimpanan internal, ASUS menyediakan kapasitas 16GB ditambah microSD yang mendukung hingga 128GB, RAM 2GB, prosesor Qualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit, layar resolusi HD berpanel IPS dan Gorilla Glass, serta kamera utama 13 MP,” katanya, kemarin.

Adapun untuk menjadikan Zenfone Max sebagai powerbank, lanjutnya, bisa menggunakan konektor USB OTG yang tersedia. Caranya, cukup pasangkan kabel USB OTG di port micro USB Zenfone Max, lalu sambungkan kabel data USB ke ujung kabel USB OTG tersebut. 

“Tancapkan sisi lain dari kabel data ke port micro USB yang ada di smartphone atau tablet Anda yang lain agar baterainya dapat langsung diisi oleh Zenfone Max,” ujarnya.

Menurutnya, semua kemampuan tersebut tentu sangat memudahkan tipikal pengguna yang punya mobilitas tinggi. Sedangkan dari sisi harga, ASUS Zenfone Max dibanderol hanya dengan harga Rp2,599 juta.

“Baterai berukuran 5.000mAh yang ada pada Zenfone Max bisa digunakan selama 72 jam untuk memutar lagu tanpa henti. Atau jika Anda termasuk pengguna yang doyan menelepon atau berselancar di dunia maya (browsing), ponsel tersebut mampu menemani hingga 37,6 jam. Bahkan jika ia tertinggal di rumah, baterai yang tersedia mampu memasok daya hingga 38 hari,” ungkapnya. 

Ditambahkan, dari sisi market share, saat ini produk ASUS menempati posisi 10,4%, peringkat kedua secara nasional. Produk yang paling laris selama ini masih dikuasai smartphone dengan ukuran layar 5,5 – 5,6 inchi.

“Dari sisi harga terlaris sebelumnya paling banyak dibawah Rp1 jutaan tapi sekarang trennya menurun, bergeser ke harga Rp1,5-2 jutaan. Dan ASUS memiliki produk paling banyak di harga dibawah Rp2 jutaan,” imbuhnya.

Sementara, populasi terbanyak pengguna produk ASUS yakni pada seri Zenfone Go 47%, disusul Zenfone 4,5,6 28%, Zenfone 2 12%, Zenfone Laser 11%, Zenfone Selfie 5%, sisanya Zenfone 2 Deluxe dan Zenfone Max.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here