Regu Indonesia masuk lima besar kompetisi Volvo Trucks VISTA 2016

0
285

Regu Red Borneo (1)

JAKARTA – Regu Red Borneo dari PT. Ekadharma Jaya Sakti menjadi salah satu peserta ajang final VISTA 2016 dunia untuk Volvo Trucks’ dan Volvo Buses’. Setelah melalui 2 ronde penjurian, mereka lolos menjadi pemenang kelima dalam kejuaraan kompetisi personal bengkel terbesar di dunia.

Pada ajang gala dinner yang diselenggarakan tanggal 1 Juni, dimumukan para pemenang dari kompetisi VISTA (Volvo International Service Training Award) 2016, yakni regu Harju from Finland. Walau bukan pemenang pertama, akan tetapi Indonesia lolos menjadi 5 besar dalam pertandingan ini. Ini merupakan suatu tonggak sejarah dalam pertandingan yang telah berlangsung selama 40 tahun terakhir ini, karena belum pernah ada regu dari Asia yang masuk menjadi 5 besar dalam kejuaraan ini.

­­“Ini merupakan prestasi yang sungguh luar biasa, saya sangat bangga dan bahagia bisa membawa dan mendukung regu Indonesia sampai di tahap ini.” kata Hans Boren, Director Aftermarket Service and Network Development Volvo Trucks Indonesia. “VISTA merupakan kompetisi yang sangat sulit. Jika ingin berhasil dalam kompetisi ini, diperlukan waktu pelatihan yang konsisten setiap harinya. Bahkan sampai detik terakhir dalam kompetisi ini, masih ada sesuatu yang bisa dipelajari, maka untuk meraih lima besar, merupakan suatu prestasi yang luar biasa.”

Bagian pertama dari kompeitsi ini sudah terselenggara pada bulan September, November dan Februari 2016. Disini para peserta diwajibkan menjawab pertanyaan teori dalam tiga putaran. Setleah itu, regu terbaik diadu kembali dalam kompetisi final regional yang diselenggarakan oleh masing-masing negara pada bulan April 2016. Dari sana tersaring 32 regu yang lolos ke putaran final global di Gothenburg yang diselengarakan pada 31 Mei – 1 Juni.

VISTA merupakan sebuah kompetisi yang hanya terdiri dari para pemenang. Hasil paling penting yang diharapkan dari kejuaraan ini adalah pengembangan kompetensi yang di promosikan oleh pertandingan ini. Tujuan utama dari VISTA adalah untuk mengembangkan dan meiningkatkan keingin tahuan para peserta, meningkatkan ketrampilan dan kemampuan untuk bekerja sama. Pada saatnya, pertandingan ini secara otomatis menghasilkan peningkatan kualitas dalam pekerjaan yang dilakukan di dalam bengkel manapun di seluruh dunia. Sehingga akhirnya, tersampaikan tujuan akhir VISTA yang fokusnya lebih untuk kontribusi untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan.

“VISTA adalah cara untuk menunjukkan betapa kami menghargai kerja keras yang dilakukan oleh para pekerja di bengkel kami di seluruh dunia. Ini juga merupakan cara bagi kita untuk berinvestasi dalam fitur yang dinilai paling penting oleh pelanggan kami – pelayanan kelas dunia, “kata Claes Nilsson, Presiden Volvo.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here