Jasa Pengiriman Barang Tumbuh 40%

0
252

*JNE Semarang Tambah 10 Armada

image

SEMARANG- Menyambut momentum Lebaran, JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik mencatat pertumbuhan kinerjanya di Jateng-DIY antara 30-40% dari kondisi normal. Lonjakan pengiriman jelang Lebaran didominasi oleh pemilik usaha penjualan online.

Head Of Regional Jawa Tengah, Marsudi mengatakan, khusus di Kota Semarang, prediksi peningkatan pengiriman pada momentum Lebaran tahun ini sebesar 30%. Untuk mengantisipasi masa peak season tersebut, JNE Regional Jawa Tengah telah berbenah dalam mengutamakan kenyamanan pelanggan.

“JNE telah mempersiapkan semua lini demi memberikan kualitas prima kepada seluruh pelanggan. Mulai dari
penambahan jumlah SDM, pengembangan infrastruktur sampai dengan penambahan waktu layanan
pengiriman,” katanya, kemarin.

Menurutnya, persiapan ini telah dilakukan serentak oleh JNE di seluruh Indonesia. Adapun untuk JNE Semarang, telah dilakukan penambahan armada hingga 10 unit.

“Kali ini JNE Semarang menambahkan 10 unit armada khusus untuk tim operasional,” ungkapnya.

Ditambahkan, lonjakan pengiriman di wilayah Semarang diperkirakan mencapai 14.000 resi/hari, meningkat 3.000 resi dari hari biasanya yaitu 11.000 resi/per hari. Sedangkan untuk tonase yang semula 16 ton/hari diperkirakan akan mencapai 20 ton/hari di periode peak season. 

“Untuk waktu layanan pengiriman JNE Semarang di Jl. Kyai Saleh No. 10 Muggasari Semarang Selatan melayani 24 jam dan tetap buka dihari raya nanti,” imbuhnya.

Sebagai perusahaan jasa logistik di era digital, lanjutnya,  JNE juga mengembangkan sektor teknologi informasi serta komunikasi guna mendukung pengiriman. Dengan demikian, pelanggan dapat mengetahui keberadaan paket dan
estimasi waktu penyampaiannya. 

“Beberapa pengembangan teknologi tersebut adalah penyediaan fasilitas
mobile apps MyJNE, memperbarui website JNE, juga mengembangkan jaringan,” terangnya. 

Sementara, JNE juga terus mengembangkan produk layanan. Setelah sebelumnya JNE menggandeng lebih dari 600 produsen makanan khas daerah untuk bergabung dalam PESONA (Pesananan Oleh-Oleh Nusantara), kini hadir JTR (JNE Trucking) yang beroperasi di wilayah Sumatera, Jawa dan Bali untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“JTR hadir untuk membantu distribusi paket berukuran atau berjumlah besar, serta tidak terkendala aturan penerbangan,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here