PLN Percepat Penyambungan Listrik

0
378

image

SEMARANG- PT PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY meluncurkan program ‘Percepatan Penyambungan Pelanggan Serentak’ (Pat Belas). Program ini tidak hanya memberikan percepatan penyamnungan listrik, tapi juga kepastian kapan lisrik akan mengalir.

General Manager PT PLN Distribusi Jateng-DIY, Dwi Kusnanto mengatakan, komitmen percepatan penyambungan listrik dan kepastian aliran listrik ini diperuntukkan bagi para calon pelanggan baru. Dalam program Pat Belas ini, PLN memberikan kepastian kepada calon pelanggan agar segera dilakukan penyambungan listrik.

“PLN menyadari pelanggan yang mengajukan penyambungan listrik membutuhkan kepastian. Baik dalam hal kapasitas, upaya pelayanan dan waktu penyambungan,” katanya, kemarin.

Ditambahkan, PLN melakukan tiga batasan dalam kepastian proses penyambungan baru, yakni proses sambung langsung tidak lebih dari 5 hari, proses sambung yang membutuhkan perluasan tegangan rendah tidak lebih dari 15 hari, dan sambung membutuhkan trafo tidak lebih dari 20 hari.

“Melalui program ini, kami berharap pelanggan tidak akan menemui kesulitan dalam penyambungan baru, seperti persyaratan yang sulit, tarif mahal dan tidak jelas jadwal penyalaan,” imbuhnya.

Manager Niaga PT PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY, Sri Mulyanti menyebutkan, PLN menargetkan penyambungan baru ini mengalami pertumbuhan sampai 14% dari tahun sebelumnya hanya 6%. Sampai saat ini, jumlah pelanggan yang mendaftar penyambungan listrik di Jateng-DIY untuk tegangan rendah atau perumahan mencapai 7.814 pelanggan dengan daya 10.158 KVA, tegangan menengah 197 pelanggan dengan daya 211.677 KVA, dan tegangan rendah perluasan jaringan 952 pelanggan dengan daya 42.796 KVA.

“Proses penyambungan baru ini tentu dibarengi dengan kapasitas daya, pembangkit dan gardu induk yang cukup. Pasokan listrik yang disiapkan untuk penyambungan baru ini mencapai 750 Mega Watt (MW),” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.