Nasmoco Optimis Jual 2.800 Unit

0
333

*Jelang Lebaran di Bulan Juni

image

– TOYOTA- Model menunjukkan salah satu produk unggulan Toyota dalam pameran yang digelar pekan lalu di Semarang. Foto : ANING KARINDRA

SEMARANG- Nasmoco Group sebagai diler resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan DIY mentargetkan mampu menjual 2.800 unit produknya selama Juni 2016. Target tersebut optimis tercapai seiring momentum Lebaran dimana kebutuhan mobil akan meningkat. 

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, Nasmoco melalui 20 diler di Jateng-DIY siap mewujudkan target tersebut melalui dua produk andalannya, yakni Toyota Grand New Avanza dan Toyota Agya. Apalagi, selama ini penjualan Toyota memang masih didominasi oleh mobil keluarga.

“Mobil keluarga seperti Grand New Avanza, Agya, dan All New Innova memang cukup diminati pasar. Bahkan, khusus untuk Avanza, di tengah persaingan yang cukup ketat di kelas low MPV, Avanza ini masih tetap menguasai pasar di Jateng dan DIY dengan market share di atas 45%,” katanya, kemarin.

Menurutnya, Avanza dinilai menjadi pilihan tepat untuk perjalanan mudik Lebaran. Fatrijanto menjelaskan, 13 tahun sejak kemunculannya di Indonesia, Avanza unggul dalam berbagai hal yang dibutuhkan dalam memilih kendaraan mudik, mulai dari desain yang lebih nyaman, performa mesin yang tangguh di kelasnya hingga fitur keselamatan.

“Generasi terbaru Grand New Avanza ini menjanjikan kepuasan lebih baik kepada pelanggan,” ungkapnya.

Ditambahkan, untuk mesin lebih kecil (1.3 liter) Avanza menawarkan efesiensi bahan bakar lebih baik dibandingkan dengan pilihan mesin lebih besar (1.5 liter). Namun, jika perjalanan ke kampung halaman harus melewati ragam jalur, dari mulai berbelok dan menanjak, tentu pilihan mesin 1.5 liter jauh lebih performatif untuk melakukan manuver, terutama jika membawa penuh keluarga.

“Mesin 1.3 liter, DOHC, Dual VVT-i mampu menawarkan tenaga maksimum 96 Hp dan torsi 120 Nm. Sementara 1.5 liter memberikan tenaga maksimum 104 Hp dan torsi 130 Nm,” imbuhnya.

Dari mesin yang terkecil saja, lanjutnya, Avanza 1.3 liter sudah dilengkapi pilihan transmisi manual maupun otomatis, sehingga terjamin kenyamanan selama mudik. Sedangkan Avanza untuk mesin 1.5 liter hanya tersedia transmisi manual saja.

“Dari sisi kenyamanan, kini Grand New Avanza hadir dengan Isofix, fitur keamanan yang optimal untuk pemasangan child seat, terdapat pengait di bagian tengah bangku kabin baris kedua. Fitur Isofix ini akan menjamin keselamatan bayi Anda selama perjalanan mudik,” terangnya.

Fatrijanto menyebutkan, harga Avanza juga terjangkau mulai Rp168 juta. Grand New Avanza ditawarkan dalam berbagai tipe mesin, mulai 1.3 E, 1.3 G dan 1.5 G, hingga 1.5 S yang kini ganti nama menjadi Veloz.

Sementara itu, menyambut Lebaran, Nasmoco memberikan program ‘Servis Lancar, Mudik Lebih Nyaman’. Pre Holiday Campaign ini digelar sebelum masa angkutan mudik Lebaran, yaitu 1-21 Juni 2016. 

“Pogram ini melibatkan seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia yang berjumlah 252 bengkel, dan didukung oleh 4.476 teknisi Toyota yang terlatih dan handal,” paparnya.

Pelanggan yang melakukan servis di bengkel Nasmoco mendapat keuntungan berupa potongan biaya jasa servis sebesar 25% untuk kendaraan dengan jarak tempuh 100.000 km atau lebih, dan 15% untuk jarak tempuh kurang dari 100.000 km. Namun, harga spesial ini dapat diperoleh jika pelanggan melakukan booking terlebih dahulu.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.