XL Bantu Korban Longsor Purworejo

0
389

*Pastikan Jaringan Aman

image

– XL PEDULI- Koordinator Posko Bencana KODIM 0708 Purworejo, Kapten Wasito, menerima secara simbolis Donasi XL Peduli yang diserahkan oleh Manager Management Service XL Central Region, Indra Ardiyanto, di Dusun Caok Desa, Karangrejo, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Rabu (23/6). Foto : IST/ANING KARINDRA

SEMARANG- Tingginya intensitas hujan yang turun selama beberapa hari mengakibatkan banjir dan longsor yang menewaskan  puluhan korban di daerah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Sebagai wujud kepedulian terhadap bencana tersebutr, PT XL Axiata, Tbk (XL) memberikan donasi bantuan kepada para korban.

Bantuan dalam bentuk air bersih, makanan siap saji, bahan makanan dan selimut, diserahkan oleh tim CSR (Corporate Social Responsibility) XL Central Region, yang dipimpin Manager Management Service XL Central Region, Indra Ardiyanto, kepada Kordinator Posko Bencana Kodim 0708 Purworejo, Kapten Wasito, di Dusun Caok, Desa Karangrejo, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Rabu (23/6).

Vice President XL Central Region, Rd Sofia Purbayanti mengatakan, XL turut prihatin atas musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di Purworejo dan juga di sejumlah daerah di tanah air lainnya, yang terjadi secara bersamaan. Mewakili keluarga besar XL Axiata, bersama dengan tim-tim XL di daerah lain, XL menyalurkan bantuan untuk keperluan darurat ke lokasi bencana, salah satunya di Purworejo. 

“Sebagai bagian dari masyarakat Jawa Tengah, kami selalu siap bergotong-royong dengan masyarakat dalam meringankan beban korban bencana,” katanya.

Sofia menambahkan, selain menyalurkan bantuan, XL juga akan selalu menjaga kondisi infrastruktur jaringan dan layanan di daerah yang terkena bencana. XL akan berusaha maksimal untuk menjamin kualitas jaringan tetap terjaga selama masa kritis.

“Ada tambahan tim khusus untuk mengawasi Base Transceiver Station (BTS) terutama di area-area rawan bencana untuk memastikan pelayanan telekomunikasi tetap berjalan lancar,” imbuhnya.

Meskipun ada beberapa site sempat mengalami gangguan, namun secara keseluruhan pelayanan masih sangat normal. Kesigapan tim network yang juga didukung teknologi jaringan yang canggih mampu mengatasi gangguan yang ada. 

“Saat ini  seluruh area  Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dilayani  oleh  2418 BTS 3G  dan 338 BTS 4G yang melayani sekitar 8 juta pelanggan. XL percaya diri dengan kesediaan jaringan dan tim yang tetap siaga memantau, kualitas pelayanan akan tetap prima di tengah masa  kritis bencana,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.