Telkomsel Berbagi dengan Anak Yatim

0
423

*Jateng-DIY 850 Anak Yatim

image

– BERBAGI- Sejumlah perwakilan anak yatim dari wilayah Semarang dan sekitarnya, bersama jajaran managemen Telkomsel saat menerima santunan, kemarin. Foto : Aning Karindra.

SEMARANG- Mengedepankan semangat ‘Melayani dan Berbagi untuk Negeri’, Telkomsel menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan 9.000 anak yatim di beberapa wilayah Indonesia. Selain menyerahkan santunan kepada anak yatim, Telkomsel juga memberikan bantuan bagi 40 masjid dan yayasan di berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam kegiatan Roadshow Ramadhan ini, santunan yang diserahkan kepada anak yatim berupa uang saku dan paket perlengkapan sekolah. Sedangkan bantuan yang diberikan kepada masjid dan yayasan dalam bentuk penyediaan atau perbaikan sarana dan prasarana ibadah.

Di samping melakukan berbagai kegiatan kepedulian sosial, para direksi beserta jajaran manajemen Telkomsel juga meninjau beberapa titik lokasi beroperasinya infrastruktur jaringan base station controller (BSC) maupun base transceiver station (BTS), serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI untuk memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan Telkomsel selama periode Ramadhan dan Idul Fitri.

GM Sales Region Jateng and DIY Telkomsel, Djony Heru Suprijatno mengatakan, melalui kegiatan Roadshow Ramadhan ini, Telkomsel ingin melayani dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim, serta masjid dan yayasan yang membutuhkan bantuan. 

“Kegiatan kepedulian sosial ini merupakan ungkapan syukur Telkomsel atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel, sekaligus upaya untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung Telkomsel dalam melayani Indonesia,” katanya, disela Roadshow Ramadhan 1437 H, di Semarang, kemarin.

Menurutnya, khusus di area Jateng-DIY, kegiatan Roadshow Ramadhan digelar di 4 lokasi, yakni Jogja, Solo, Semarang, dan Purwokerto. Sedikitnya 850 anak yatim mendapatkan santunan dari Telkomsel.

“Untuk Jogja, Solo dan Purwokerto, masing-masing 200 anak yatim, dan khusus Semarang 250 anak yatim,” ungkapnya.

Kegiatan di Kota Semarang juga diberikan santunan kepada 2 masjid, yakni Masjid Ki Ageng Pandanaran dan Masjid  Zidmi Ilma School Pedurungan. 

Penyerahan santunan dilakukan oleh Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Awan, dan Executive Vice President Area Jawa Bali Telkomsel, Yetty Kusumawati. Hadir pula artis Peggy Melati Sukma sebgai inspirator hijab, serta Dr Fahrurrozi sebagai penceramah.

Sementara, menyambut bulan Ramadhan, Telkomsel telah berbagi takjil Ramadhan berupa 21 ton kurma yang dilakukan secara simbolis pada 3 Juni 2016 di Masjid Istiqlal Jakarta, untuk kemudian disampaikan kepada 12 masjid di 12 wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia. Dengan begitu, dapat dinikmati oleh masyarakat umum saat berbuka puasa. 

“Keduabelas wilayah tersebut adalah Banda Aceh, Medan, Sumatera Barat, Jakarta, Cirebon, Semarang, Surabaya, Madura, Mataram, Banjarmasin, Makassar, dan Sorong,” ujarnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.