XL 4G LTE Jangkau Semarang

0
338

image

SEMARANG- Layanan internet cepat XL 4G LTE, kini akhirnya dapat dinikmati oleh warga Kota Semarang dan sekitarnya. Layanan 4G LTE XL ini akan mengcover area-area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan dan perguruan tinggi. 

Vice President XL Central Region, Rd Sofia Purbayanti mengatakan, untuk tahap awal, saat ini sudah tersedia tidak kurang dari 146 BTS 4G yang tersebar di berbagai area di Kota Semarang dan sekitarnya, termasuk Salatiga. Total pelanggan XL di Kota Semarang saat ini ada 370 ribu pelanggan, yang merupakan pelanggan potensial untuk berpindah ke layanan internet cepat 4G.

“Sebanyak 24% dari pelanggan tersebut telah menggunakan kartu SIM 4G, dan 13% pelanggan menggunakan smartphone 4G,” katanya, disela Launching XL 4G LTE, Semarang Xtra HEBAT dengan jaringan Xtra Cepat XL 4G LTE, di Vee Resto Semarang, Jumat (24/6) petang.

Ditambahkan, mulai beroperasinya 4G LTE XL di Kota Semarang ini sekaligus menambah deretan kota-kota di provinsi Jateng yang telah terlayani sebelumnya. Di Jateng-DIY, sebelumnya XL 4G LTE telah dapat diakses di Purwokerto, Banyumas, Solo, Jogja, dan menyusul Magelang.

“Seiring beroperasinya XL 4G LTE di Semarang, maka di Jateng, XL 4G LTE kini juga sudah dapat diakses di kota-kota sepanjang Pantura bagian barat, mulai dari Brebes, Tegal, Pekalongan, Batang, dan Semarang. Jalur ini dikenal sebagai bagian dari jalur utama mudik transportasi darat di Pulau Jawa,” imbuhnya.

Menurutnya, dalam menggelar layanan 4G LTE, XL selalu mempertimbangkan banyak hal, agar manfaatnya bisa maksimal didapatkan oleh pelanggan. Jadi, tidak asal peresmian atau klaim sudah berapa kota.

“Satu hal yang harus diperhitungkan yakni sejauh mana pelanggan dan masyarakat di suatu kota sudah siap mengadopsi layanan 4G LTE, yang ditunjukkan dri kepemilikan smartphone 4G,” ungkapnya.

GM Sales Central Java-DIY, Arif Farhan Budiyanto menambahkan, saat ini secara nasional ada 5 juta atau 12% pelanggan yang XL yang setiap hari mengakses layanan 4G LTE. Jumlah tersebut meningkat signifikan dibandingkan dengan periode awal layanan 4G diperkenalkan ke masyarakat.

“Layanan XL 4G LTE memiliki kecepatan hingga 100 MB/detik. Dari sisi jaringan, kami pun terus berkomitmen untuk terus meningkatkan dan memperluas layanannya hingga menjangkau seluruh wilayah di Jateng-DIY hingga ke seluruh kabupten/kota bahkan pelosok,” terangnya.

Sementara itu, dari sisi produk, XL telah memperkenalkan layanan-layanan berbasis 4G yang dibutuhkan masyarakat pada umumnya, seperti digital entertainment Tribe dan Yonder Musik. Pengembangan produk terus dilakukan dengan mendorong layanan Internet of Thing (IoT), salah satunya Smart Home dan Smart Power. 

“Dalam cakupan yang lebih besar, XL juga serius untuk mengembangkan layanan digital untuk mengisi proyek-proyek Smart City,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here