Semen Indonesia Group Bagikan 35.700 Paket Sembako

0
330

*Senilai Rp5.355 Miliar 

image

– SEMBAKO- Direktur Komersial Semen Indonesia, Aunur Rosyidi (Kiri), dan Wakil Bupati Gresik, Moh Qosim, secara simbolis memberikan paket sembako pada acara pasar murah. Foto : IST/ANING KARINDRA

SEMARANG- Semen Indonesia Group secara serentak menggelar Pasar Murah 2016 di wilayah-wilayah operasional Perseroan, yakni Padang, Gresik, Tuban, Rembang, Bangkalan, Banjarmasin, Banyuwangi, Pangkep, dan Pidie. Acara Pasar Murah 2016 Semen Indonesia Group dipusatkan di Tuban Jawa Timur, yang dibuka oleh Direktur SDM & Hukum Semen Indonesia, Ahyanizzaman, dan dihadiri oleh Bupati Tuban, Fathul Huda.

Direktur Sumber Daya Manusia & Hukum Semen Indonesia, Ahyanizzaman mengatakan, pihaknya memilih Tuban sebagai pusat acara karena sebagai wujud perhatian perusahaan kepada masyarakat Tuban. Dari Kabupaten Tuban inilah hampir separuh lebih kapasitas dan produksi Semen Indonesia Group dihasilkan.

“Secara nasional jumlah paket Sembako yang alokasikan dalam pasar murah Semen Indonesia Group sebanyak 35.700 paket. Setiap paket berisi sembako senilai Rp150.000, dan dijual kepada masyarakat seharga Rp25.000,” katanya. 

Menurutnya, hasil penjualan dikembalikan dalam bentuk paket Sembako. Sehingga keseluruhan biaya untuk menyediakan seluruh paket sebesar Rp5.355 miliar.

“Alokasi penjualan sembako murah Semen Indonesia meliputi Padang Sumatera Barat 1.100 paket, Gresik Jawa Timur 5.000 paket, Tuban Jawa Timur 15.000 paket, Rembang Jawa Tengah 5.400 paket, Bangkalan 1.000 paket, Banjarmasin 1.000 paket, Banyuwangi 1.000 paket, Pangkajene Sulawesi Selatan 2.200 paket,  dan Pidie Aceh 4.000 paket,” ungkapnya.

Ditambahkan, acara Pasar Murah 2016 berada di bawah koordinasi Kementerian BUMN yang terangkai dalam Safari Ramadhan BUMN 2016, yang diselenggarakan bersamaan oleh 119 BUMN diseluruh Indonesia. Harapannya adalah kegiatan pasar murah yang menjual ratusan ribu paket di seluruh wilayah Indonesia tidak hanya memberikan dampak langsung berupa kemudahan bagi warga yang tidak mampu untuk mendapatkan Sembako murah, tetapi juga memberikan kontribusi bagi Pemerintah dalam upaya menurunkan harga bahan pokok di pasar. 

“Tujuan dari penjualan paket sembako murah adalah memupuk kesadaran dan kesalehan sosial masyarakat untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan bagi sesama,” imbuhnya.

Sementara, selama bulan Ramadhan Perseroan juga menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya Nuzulul Qur’an, Tarawih, Takbir Akbar, Zakat Fitrah dan Bingkisan Kaum Dhuafa, Beasiswa, Santunan Anak Yatim, Takjil Gratis, Sumbangan Al Qur’an, dan lainnya.

“Keseluruhan alokasi anggaran CSR dalam bulan Ramadhan 1437 H sebesar Rp11,7 miliar,” ujarnya.

Selain menyelenggarakan kegiatan diatas perusahaan juga menyelenggarakan pemberian santunan kepada 6.340 anak yatim piatu dan keluarga yang kurang beruntung di seluruh wilayah operasional Semen Indonesia Group.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.