Sido Muncul Santuni 1000 Dhuafa di Jogja

0
290

image

– SANTUNAN DHUAFA- Direktur PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat, saat penyerahan santunan kepada 1000 Dhuafa di Jogjakarta, Jumat (24/6) kemarin. Foto : IST/ANING KARINDRA

SEMARANG- Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan berkah, seperti Ramadhan 1437 Hijriah yang bertepatan pada tahun 2016 ini. Demikian juga PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk di bulan Ramadhan ini mengisi dengan menyantuni 1000 kaum dhuafa di Yogyakarta. 

Dengan menggandeng Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga dan Pemerintah Kota Yogyakarta, acara santunan 1000 dhuafa ini akan dilaksanakan Jumat (24/6), di Masjid UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Acara santunan 1000 dhuafa di Yogyakarta dihadiri Walikota Yogyakarta, Drs. H. Haryadi Suyuti, Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi Ph.D, dan Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat. Selanjutnya acara diisi ceramah oleh Muh. Zaelani Msi dan dimeriahkan MC  kondang Yogyakarta, Sifa Fauziyah dan Bimo.

Santunan 1000 dhuafa di Yogyakarta senilai Rp200 juta secara simbolis diserahkan Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, kepada Walikota Yogyakarta, Drs. H. Haryadi Suyuti, untuk diteruskan kepada penerima santunan.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat berharap, santunan ini bisa bermanfaat dan bisa sedikit membantu meringankan beban mereka dalam menyiapkan Lebaran.

Sementara, sebelumnya PT Sido Muncul Tbk juga telah melaksanakan santunan 1000 dhuafa di kabupaten Semarang dan sekitarnya, yang dilaksanakan di pendopo Agro Wisata Sido Muncul, Klepu Semarang.

Sebagai perusahaan yang berpengalaman selama 65 tahun di industri herbal, dalam dua tahun terakhir Sido Muncul melakukan pengembangan untuk membuat minuman energy dari bahan herbal. Maka bertepatan pada bulan Ramadhan, 14 Juni 2016 lalu di area Jakarta Fair, Sido Muncul  mengeluarkan  produk baru Kuku Bima Energi Herbal dan Tolak Linu Mint yang merupakan pengembangan varian Tolak Linu Herbal dengan rasa mint sehingga rasa jamu nya hilang. 

“Produk Kuku Bima Herbal diluncurkan karena trend masyarakat sekarang lebih menyukai yang herbal dan alami. Dan ini yang pertama dan satu-satunya minuman energy yang menggunakan bahan herbal,” jelas Dirut Sido Muncul, Sofyan Hidayat, di tempat terpisah.

Sofyan menambahkan, satu lagi produk baru, yaitu Tolak Linu Mint merupakan varian terbaru dari pengembangan Tolak Linu Herbal dengan rasa yang enak karena rasa jamunya hilang. Sehingga diharapkan bisa diterima oleh generasi muda untuk lebih menyukai jamu. 

Sido Muncul merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 1951 oleh ibu Rahmat Sulistio dan menjadi perusahaan terbuka pada 18 Desember 2013. Perusahaan yang bergerak dalam industri obat herbail ini sampai sekarang telah memproduksi lebih dari 200 macam produk. Kini perusahaan dikelola oleh generasi ketiga yaitu Irwan Hidayat, Sofyan Hidayat, Johan Hidayat, Sigit Hartoyo dan David Hidayat. Sebagai perusahaan terbuka, Sido Muncul juga dikelola oleh beberapa professional dan seorang komisaris independen.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here