BCA Bantu Korban Longsor Purworejo

0
269

bca

SEMARANG– PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menunjukkan empatinya melalui pemberian bantuan kepada daerah yang terkena bencana alam. Kali ini, BCA memberikan donasi kepada warga tanah longsor Purworejo.

Donasi yang diberikan berupa kebutuhan pokok senilai Rp75.000.000. Wujud kepedulian ini termasuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA pilar Solusi Sinergi.

Donasi ini diserahkan pada 24 Juni 2016 di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo. Hadir untuk memberikan donasi Kepala KCU Magelang, Andreas Purwoyudo, Kepala Operasional KCU Magelang, R. Agung Basuki, Kepala KCP Purworejo Parwoko kepada manajemen BPBD Purworejo.

“Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia, sudah sepatutnya BCA menunjukkan empati dan memberikan bantuan demi meringankan beban saudara-saudara di Purwerejo yang saat ini mengalami bencana tak terduga,” kata Andreas.

Menurutnya, BCA menyadari bahwa warga membutuhkan berbagai perlengkapan kebutuhan primer untuk menunjang kehidupan mereka sehari-hari. Bantuan seperti selimut, perlengkapan mandi, dan sembako diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar kepada warga.

“Kejadian di Purworejo ini cukup mengejutkan masyarakat dan dibutuhkan kerja sama berbagai pihak untuk bersama-sama memberikan bantuan kepada warga,” ungkapnya.

Ditambahkan, sudah menjadi komitmen BCA untuk memberikan bantuan bagi korban bencana alam yang terjadi di Indonesia. Hal tersebut merupakan salah satu pilar utama dalam Bakti BCA.

“Kami juga berharap apa yang dilakukan BCA semakin memicu banyak perusahaan yang ikut bergerak membantu warga,” tambah Andreas.

Sementara, berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), anomali cuaca karena fenomena La Nina menjadi salah satu penyebabnya. Purworejo menjadi daerah yang mengalami banjir dan longsor dengan korban jiwa terbanyak.

Wujud kepedulian BCA ini tidak hanya diberikan di Purworejo. Sebelumnya pada 2014 dan 2015 BCA telah memberikan bantuan secara berkelanjutan kepada warga di Gunung Sinabung.

Pada 2014 BCA memberikan bantuan sembako, kemudian pada 2015 BCA memberikan donasi peralatan sekolah seperti tas, buku tulis dan paket alat tulis. Bantuan ini akan didistribusikan kepada 11 sekolah dasar negeri di Kecamatan Namanteran dengan total 1.882  siswa/i.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here