​Datangi Jalur Macet, Pertamina Sediakan BBM Dalam Kemasan


SEMARANG – Pertamina mulai malam ini (04/06) kerahkan 6 motor angkut BBM kemasan guna menjangkau jalur padat kemacetan. Armada motor ini menyusul pengoperasian 4 mobil pick up yang mulai bertugas satu hari sebelumnya dan mencatat angka distribusi BBM kemasan hingga 4 Kilo Liter. 

Armada motor tersebut membawa BBM kemasan menggunakan box dengan kapasitas tiap motornya hingga 30 Liter. Guna menjaga kelancaran distribusi, baik motor maupun mobil pick up mendapat pengawalan dari pihak kemanan setempat sekaligus sebagai bantuan dalam menyisir kemacetan. Pengawalan yang sama juga berlaku bagi mobil tangki yang melakukan distribusi ke SPBU di jalur kemacetan, khususnya di sepanjang Brebes – Tegal. 

Untuk penyaluran pada hari Senin ini, supply point yang ditunjuk untuk melakukan pengisian kemasan adalah SPBU Pasific Kota Tegal dan SPBU Pejagan. Jumlah volume yang disiapkan sekitar 2 KL dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pemudik yang masih mengantri keluar tol Brebes maupun terjebak macet di bebagai jalur arus mudik. 

“Total volume BBM Kemasan yang telah kami distribusikan hingga malam ini sejumlah 6 KL. Jumlah ini tentunya akan ditambah sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan di lapangan”, jelas Suyanto, Area Manager Communication & Relations Pertamina JBT. 

Spot penjualan armada BBM kemasan ini tersebar di Rest Area 252 Tol Pejagan – Brebes, Jalur Ketanggungan – Jatibarang, Ketanggungan – Bumiayu dan SPBU Kaligangsa. Kemasan yang disediakan pun beragam mulai 1 L, 2 L, 5 L hingga 10 L. (aln)