Daihatsu Sigra, Mobil LCGC 7 Penumpang

0
573

*Indent Sudah 225 Unit

– DAIHATSU SIGRA- Varian baru mobil LCGC ‘Daihatsu Sigra’ resmi meluncur ke pasaran Jateng-DIY sejak launching Jumat (12/8) malam, di Atrium Java Mall Semarang. Foto : ANING KARINDRA


SEMARANG- PT Daihatsu Astra Internasional Tbk, Jumat (12/8) malam secara resmi meluncurkan produk mobil terbarunya pada kategori Low Cost Green Car (LCGC). Produk dengan label ‘Daihatsu Sigra’ ini digadang-gadang bisa mendongkrak pasar LCGC, dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya.

Head of Regional Jateng-DIY PT Daihatsu Astra Internasional, David mengatakan, meski baru diluncurkan, Daihatsu Sigra sudah mampu membukukan pemesanan (indent) hingga 225 unit di Jateng-DIY. Distribusi produk akan dilakukan mulai bulan ini, dengan suplai awal dari pabrik sebanyak 250 unit untuk kedua provinsi ini.

“Harapannya distribusi tidak ada kendala, dengan alokasi suplai 250 unit di tahap awal di bulan ini,” katanya, disela Launching Daihatsu Sigra, Jumat (12/8), di Java Mall Semarang.

David mengaku, optimis penjualan Sigra mampu terserap 300 unit di bulan ini, dan selanjutnya 500 unit per bulan. Apalagi, Sigra membidik segmen yang berbeda di kelas LCGC. 
“Sigra membidik pembeli mobil pertama atau yang mau nambah mobil dengan harga yang terjangkau,” jelasnya.

Menurutnya, Sigra merupakan kategori mobil MPV 7 penumpang, dengan harga mulai Rp112 jutaan. Berbagai teknologi terkini telah disematkan ke dalam mobil tersebut.

“Target kami, Sigra bisa menyumbang 20% dari total jualan Daihatsu, dimana untuk Jateng-DIY target secara keseluruhan di tahun ini mencapai 17.000 unit, termasuk Sigra,” ungkapnya.

Ditambahkan, selama ini produk LCGC yang sebelumnya dikuasai Ayla memberikan kontribusi ketiga atau sekitar 25% dari total produk Daihatsu.  Tren penjualan mobil LCGC sendiri meningkat dari tahun ke tahun. 

“Mobil LCGC ini harganya terjangkau, sehingga tidak terpengaruh kondisi ekonomi yang tengah menurun. Mobil LCGC juga memiliki daya tahan kuat, dengan bahan bakar ekonomis,” imbuhnya.

Sementara itu, pasar mobil LCGC di Jateng-DIY periode Januari-Juli sebanyak 8.806 unit, atau naik 4% dibandingkan periode sama tahun 2015. Ayla sendiri di tahun ini telah membukukan penjualan 2.091 unit atau rata-rata 348 unit per bulan, naik 46% dibndingkan tahun sebelumnya.

“Market share Ayla sendiri di kelas LCGC mencapai 23,75%. Harapannya kehadiran Sigra bisa makin mendongrak pasar LCGC Daihatsu, dengan segmen pasar tersendiri,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.