SPM Permudah Transaksi Gadget

0
399

​*Pasar Smartphone Tumbuh 15%



SEMARANG- Pasar penjualan smartphone di Kota Semarang pada tahun ini mengalami pertumbuhan 15%. Kondisi ini terjadi seiring teknologi ponsel yang terus berkembang.

Pengamat Pasar Ponsel Semarang, David S mengatakan, saat ini beragam merek ponsel hadir dengan membawa konsep smartphone. Dengan teknologi-teknologi terkini, seperti ponsel 4G, harga yang ditawarkan pun makin terjangkau.

“Saat ini yang paling laku itu smartphone kelas menengah dengan harga antara Rp1 jutaan-Rp2 jutaan,” katanya, disela Pembukaan Semarang Phone Market (SPM) yang berada di lantai 7 Semarang Town Square (SETOS), kemarin. 

Menurutnya, dengan kisaran harga Rp1-2 jutaan, konsumen sudah bisa memiliki ponsel dengan beragam fungsi. Apalagi, saat ini banyak vendor-vendor ponsel ternama yang bermain di kelas tersebut.

“Merek-merek ternama banyak yang menyedikan ponsel dengan teknologi terkini, dengan kapasitas penyimpanan yang besar, kamera yang bagus, dan mengusung teknologi 4G, serta harga yang terjangkau,” ungkapnya.

Pengelola Semarang Phone Market (SPM), Jeffri Ardiyan menambahkan, SPM hadir untuk memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan ponsel secara mudah, dengan konsep ‘one stop shopping’.  Selain transaksi pembelian gadget dari berbagai merek, SPM juga menyediakan konter aksesoris, serta service center.

“SPM hadir menjawab kebutuhan gadget yang terus meningkat di Kota Semarang. Apalagi belakangan banyak muncul produk baru yang menjadi peluang pasar,” imbuhnya.

Dijelaskan, pusat gadget ini menempati area lantai 7 SETOS, dengan 56 konter dan toko. Terdapat layanan handphone baru, bekas, aksesoris, area khusus untuk operator seluler, dan service center.

“Beberapa vendor ternama membuka konter di SPM juga. Potensi pasarnya sangat bagus,” jelasnya.

Sementara, untuk tahap awal pihaknya berharap dari masing-masing vendor minimal bisa membukukan 20-50 transaksi per hari. Apalagi, selama masa soft opening 12-15 Agustus 2016, banyak program promo yang menarik bagi konsumen. 

“Selain promo menarik, kami juga bekerjasama dengan beberapa lembaga pembiayaan yang menawarkan kredit murah dan mudah. Bahkan hanya datang membawa KTP saja, pulang sudah bisa membawa HP,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.