Toyota Calya Bidik Segmen Baru

0
251

*Permintaan Sudah 600 Unit


SEMARANG- Nasmoco Group selaku distributor resmi Toyota di Jateng-DIY optimis, munculnya produk baru ‘Toyota Calya’ mampu membentuk pasar baru. Pasalnya, produk dengan kelas entry level MPV ini memiliki harga yang terjangkau, dengan kenyamanan dan teknologi terkini.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, Toyota Calya digadang-gadang dapat menjadi backbone baru penjualan produk Toyota di wilayah Jateng dan DIY.
Bahkan, Calya diprediksi akan mendongkrak penjualan Toyota di kelas MPV, menyusul kesuksesan pendahulunya Toyota Avansa.

“Sejak diperkenalkan pasar, Toyota All New Calya sudah mendapatkan respon yang positif. Bahkan, saat ini permintaannya sudah mencapai 600 unit lebih,” katanya, disela Launching Toyota Calya, Sabtu (13/8), di Mall Ciputra Semarang.

Menurutnya, kehadiran All New Calya ditargetkan bisa memberi kontribusi penjualan hingga 600 unit per bulan di Jateng dan DIY. Adapun pada tahap awal ini, dari sekitar 600 unit permintaan Calya akan didistribusikan 200 unit terlebih dahulu.

“Produk sudah siap, dan tahap awal kami baru mendapat pasokan 200 unit yang siap didistribusikan kepada konsumen,” ungkapnya.

Dijelaskan, Calya diharapkan mampu mendongkrak market share Toyota di Jateng dan DIY, dimana selama tiga bulan terakhir market share Toyota mencapai 34,4%. Nasmoco sendiri mentargetkan market share di semester 2 tahun ini tumbuh hingga 34-35%.

Branch Manager Nasmoco Gombel, Idwan Wiadmojo menambahkan, All New Calya ditujukan bagi konsumen keluarga muda yang baru saja menikah atau mereka yang ingin berpindah dari kendaraan roda dua ke roda empat. Meskipun All New Calya berada diantara Toyota Agya dan Avaza, namun Nasmoco yakin, tidak akan mempengaruhi pasar kedua produk pendahulnya tersebut. 

“Masing-masing produk memiliki segmentasi sendiri. Kalau terpengaruh pasti ada tapi tidak akan banyak berpengaruh, karena segmennya beda. Justru dengan adanya All New Calya akan memberikan banyak pilihan kepada konsumen,” tambahnya.

All New Calya, lanjutnya, memiliki banyak kelebihan. Selain memiliki tiga baris tempat duduk, mesin yang digunakan juga memiliki mesin terbaru seri 3NR yang memiliki kapasitas 1300 cc dengan teknologi dual VVTi, sehingga memberikan performa handal dan efisien bahan bakar.

“Saat ini harga on the road untuk wilayah Jateng dan DIY dibanderol mulai Rp130 juta sampai Rp157 juta. Harga tersebut sangat kompetitif sehinga kami optimis akan mampu diterima pasar dengan baik,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here