Pertamina Bantu Posyandu Lewat CSR

0
351

‚Äč*HUT Ke-71 Kemerdekaan RI

SEMARANG – PT Pertamina (Persero) MOR IV menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Ke-71 kemerdekaan Republik Indonesia. 


General Manager Pertamina MOR IV, Kusnendar mengatakan, bantuan terdiri dari penyuluhan dan pemberian bantuan sarana prasarana kesehatan posyandu serta makanan sehat untuk ibu hamil, anak di kelurahan Purwodinatan dan Tambakharjo, Semarang. 


“Berada di bawah pilar program CSR Pertamina Sehat, kegiatan ini dimaksutkan untuk membantu perbaikan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat. Kegiatan tersebut juga sekaligus memberikan pengetahuan yang dapat memudahkan masyarakat. Dalam hal ini ibu hamil, maupun yang memiliki anak balita, untuk menangani permasalahan kesehatan di keluarga masing-masing,” katanya. 


Ditambahkan, Pada tahap pertama 12 Agustus 2016 kemarin, lanjut Kusnendar, bantuan diberikan di kelurahan Purwodinatan, Semarang Tengah berupa 20 kursi, tiga timbangan untuk operasional posyandu setempat, dan 150 paket makanan sehat untuk ibu hamil serta balita.


“Kemudian, Senin (15/8) sore, dilanjutkan dengan pemberian bantuan di kelurahan Tambakharjo, Semarang Barat, berupa 45 kursi, tiga timbangan, dan sembilan meja operasional posyandu, serta 150 paket makanan sehat untuk ibu hamil dan balita dengan total bantuan yang diberikan senilai Rp50 juta,” imbuhnya.


Menurutnya, Kegiatan diisi pula dengan sesi edukasi dan penyuluhan bersama Psikolog, Dyah Indah Noviyani dengan mengusung tema “Menjadi Orang Tua Sahabat Anak”. Melalui penyuluhan ini, diharapkan orang tua mengetahui cara maupun trik agar anak dapat terhindar dari pergaulan negatif. 


“Sebagai perusahaan BUMN yang tumbuh besar bersama masyarakat Indonesia, sudah menjadi tanggung jawab kami memberikan kontribusi kembali kepada masyarakat melalui program sosial kemasyarakatan, melalui program CSR yang direncanakan dengan baik dan berkesinambungan serta tepat sasaran,” ungkapnya. (aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.