Bos PLN ‘Ngajar’ di SMAN 3 Semarang

0
242

– BUMN MENGAJAR- General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jateng dan DIY, Dwi Kusnanto, saat mengajar di SMA Negeri 3 Semarang. Foto : ANING KARINDRA


SEMARANG- PT PLN (Persero) Distribusi Jateng dan DIY, Senin (29/8), menggelar program BUMN Mengajar, di SMA Negeri 3 Semarang. Kali ini, Dwi Kusnanto selaku pimpinan PLN di Jateng-DIY didapuk untuk membagikan ilmu pengetahuan dan pengalamannya di hadapan ratusan siswa siswi.

Dalam kesempatan tersebut, Dwi Kusnanto menyampaikan terkait proses bisnis PLN, mulai dari bagaimana ketersediaan listrik hingga sampai ke masyarakat, pengaruh listrik terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, hingga bagaimana mendatangkan investor. 

Dwi mengatakan, program BUMN Mengajar yang merupakan salah satu perwujudan ‘BUMN Hadir untuk Negeri’ digelar oleh PLN di 66 sekolah se-Nusantara. Adapun di Jawa Tengah dan DIY sendiri dilakukan di 11 sekolah, dimana SMA N 3 Semarang merupakan yang terakhir.

“Tak hanya berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman saja, kami juga memberikan bantuan pendidikan sebesar Rp3,6 miliar untuk 66 sekolah tersebut, demi meningkatkan motivasi siswa dalam belajar untuk mencapai cita-citanya di dunia kerja,” katanya, usai mengajar di SMA Negeri 3 Semarang.

Menurutnya, pendidikan merupakan faktor penting dalam pembangunan bangsa. Semua siswa mempunyai hak yang sama untuk tetap fokus dan semangat mendalami ilmu dengan benar, sehingga dapat tercapai apa yang dicita-citakan dan mempergunakan karya serta ilmunya untuk negara.

Kepala SMAN 3 Semarang, Bambang Nianto Mulyo mengaku, kegiatan ini sangat positif untuk siswa mulai memahami tentang sistem ketenagalistrikan. Selain itu, siswa juga memperoleh inspirasi untuk dapat menggapai cita-cita mereka.

“Suatu kebanggan dan kehormatan yang luar biasa, PLN hadir mengajar di SMA N 3 Semarang ini. Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan siswa didik, demi memberikan inspirasi dan motivasi untuk dijadikan contoh,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here