Dapur Inovatif LG Bakal Hadir di IFA 2016

LGE SteamClean Dishwasher 1-revised (1)

SEMARANG-Pameran akbar tahunan bagi produk inovatif dari berbagai pabrikan di dunia yang bakal berlangsung awal September nanti di Jerman, IFA 2016, tampaknya bakal semakin berwarna. Diantara produk smartphone maupun media penampil seperti TV yang lebih mudah mencuri perhatian, LG Electronics (LG) juga mengkonfirmasi bakal memajang ‘dapur inovatif’ di gelaran ini. “Koleksi perangkat elektronik rumah tangga LG ini bakal membawa pengalaman baru dalam nuansa modern yang penuh inovasi bagi dapur penggunanya,” ujar Jo Seong-jinm Presiden Home Appliance & Air Solution Company LG.

Pada perangkat lemari es, LG bakal memperkenalkan inovasi terbarunya di kategori Door-in-Door™. Ini merupakan kategori lemari es LG yang memiliki ‘pintu rahasia’ tambahan dengan bentuk lebih kecil menyatu dengan pada bilah pintu utama bagian atas. Rancangan demikian dibuat untuk kemudahan pengguna mengakses berbagai bahan makanan dan minuman yang kerap dibutuhkan, tanpa harus membuka keseluruhan kompartemen. Hadirnya ‘pintu rahasia’ yang lebih kecil ini mampu mengurangi kehilangan udara dingin yang biasa terlepas tiap kali membuka pintu lemari es hingga 41% dibandingkan dengan desain konvensional.

Yang membuatnya lebih menarik sekaligus futuristik, ada pada fitur InstaView. Cukup ketuk halus bagian pintu kaca lemari es ini yang berwarna gelap, akan mengubah pintu ini jadi transparan yang memungkinkan pengguna dapat melihat bagian dalam lemari es tanpa harus membuka pintu. Alhasil, tak perlu lagi membuat suhu dingin terlepas dari dalam lemari es untuk sekedar melihat persediaan bahan makanan dan minuman yang tersimpan dalam lemari es. Sebagai tambahannya, lemari es inovatif LG ini dilengkapi panel yang menampilkan temperatur di dalam kabin simpan bawah dan freezer.

Sementara pada bagian tungku gelombang mikro (microwave), LG memperkenalkan NeoChef™. Tampilan glossy panel depan dan penggunaan material matte membuatnya tampil minimalis sekaligus memudahkannya berbaur dengan keseluruhan tata desain interior dapur.

Pengembangan pada teknologi LG Smart Inverter di dalamnya memainkan banyak peran yang memberikan keunggulan microwave ini dibanding generasi pendahulunya. Selain mempersingkat waktu masak, keberadaannya membuat pengguna mampu membuat yoghurt dan melting chocolate misalnya. Untuk mencegah melekatnya bakteri dalam tungku masak, LG melapisi bagian ini dengan Anti-Bacterial EasyClean™ Coating yang mampu mengeliminasi 99.99% keberadaan bakteri.

Adanya fitur LG Speed Oven+ di dalamnya pun menawarkan kemampuan mengukus. Sementara benaman teknologi InfraredHeating™, selain mempersingkat waktu masak juga memberinya kemampuan unik untuk menangani kreasi makanan yang membutuhkan kerenyahan di bagian luar namun tetap juicy di bagian dalamnya.

Untuk menangani pembersihan perangkat makan yang lebih baik, LG bakal memperkenalkan LG SteamClean™ dishwasher. Pencuci piring elektronik ini memiliki kelebihan pada penggunaan air yang lebih sedikit dibanding perangkat sejenis. Fitur TrueSteam™ yang memanfaatkan uap panas dalam perangkat ini dikatakan mampu membersihkan noda menempel bahkan yang biasa sulit dibersihkan.

Keberadaan sistem aliran uap dan air QuadWash™ yang berkolaborasi dengan kerja motor Inverter Direct Drive memberinya kemampuan pembersihan lebih menyeluruh yang dapat menjangkau seluruh titik dalam kabin. Seakan memberi jawab atas ketahanan perangkat ini, LG memberi jaminan garansi pada motor Inverter Direct Drive ini hingga 10 tahun pemakaian.

Pengunjung IFA 2016 dapat menyaksikan dan merasakan langsung kecanggihan dapur modern LG ini dengan mengunjungi booth LG di Hall 18 – Messe Berlin. (aln)LGE SteamClean Dishwasher 1-revised (1)LGE SteamClean Dishwasher 1-revised (1)