ASUS Boyong Keluarga ZenFone 3

0
287

– ZENFONE 3- Seorang model menunjukkan salah satu varian baru dari keluarga ASUS ZenFone 3 yang sangat canggih untuk urusan fotografi, ‘ASUS ZenFone 3 Deluxe’, dalam launching di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu siang. Foto : ANING KARINDRA


NUSA DUA- ASUS resmi meluncurkan keluarga baru smartphone terbaru ZenFone 3 ke Indonesia, Rabu (7/9), dalam sebuah acara yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Tak tanggung-tanggung, sebanyak lima (5) varian model ZenFone 3 diboyong oleh produsen asal Taiwan ini.

CEO ASUS, Jerry Shen mengatakan, kelima model smartphone tersebut yakni, ZenFone 3, ZenFone 3 Deluxe, ZenFone 3 Laser, ZenFone 3 Ultra, dan ZenFone 3 Max. Seluruh model ZenFone terbaru ini menyasar kalangan yang berbeda-beda, mulai dari ZenFone 3 Max yang memiliki harga terjangkau hingga yang ZenFone 3 Deluxe yang merupakan smartphone kelas premium.

“ASUS ZenFone 3 hadir dengan kualitas dan teknologi terbaru yang akan membuat penggunanya dimanjakan, dan dibanding smartphone lainnya,” katanya.

Ditambahkan, kehadiran produk-produk terbaru ASUS Zenfone ini diharapkan mampu mendongkrak market share ASUS di Indonesia yang saat ini bertengger di peringkat 2 dengan pasar 11%.

“Di tahun 2018, kami optimis bisa mencapai peringkat pertama penjualan produk smartphone terbesar di Indonesia. Ini tidak terlepas dari inovasi dan teknologi yang terus dikembangkan oleh ASUS,” imbuhnya.

Menurutnya, seluruh varian ZenFone 3 ini sangat cocok bagi mereka yang hobi berfoto atau fotogradi. Apalagi,  resolusi kameranya cukup besar, dengan teknologi terbaru TriTech Autofocus, yang menggabungkan antara laser autofocus, phase detection, serta contrast detection.

“Untuk perekaman video, ASUS juga menyematkan teknologi Three-axis Electronic Image Stabilization (EIS) untuk stabilitas hasil video,” ungkapnya.

Dijelaskan, pada ASUS ZenFone 3 memiliki bodi dengan rangka aluminium serta lapisan Gorilla Glass di bagian depan dan belakang. Ukurannya tergolong besar, yaitu 5,5 inci, dengan layar tajam resolusi Full-HD 1080p, terbuat dari panel Super IPS Plus dan screen to body ratio 77,3%.

“Dapur pacunya disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan pilihan RAM 3GB dan 4GB. Ada juga sensor sidik jari yang bertengger di bagian belakang tepat di bawah lensa kamera utamanya. Harga dipatok Rp4,1 juta (RAM 3GB), Rp5,1 juta (RAM 4GB),” jelasnya.
Produk berikutnya, ASUS ZenFone 3 Deluxe, merupakan edisi flagship dari lini ZenFone 3. ASUS membekalinya dengan dapur pacu berupa chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 6GB, serta memori internal hingga 128GB.

“Smartphone yang disebut Super Android ini memakai USB Type-C sebagai port data dan pengisian daya. Harganya Rp10 jutaan,” terangnya.

Sementara, ASUS ZenFone 3 Ultra
diperkenalkan juga dengan ukuran layar paling besar di antara keluarga ZenFone terbaru. Layarnya memiliki bentang 6,8 inci, resolusi Full-HD 1080p, serta rasio bodi dengan layar 79 persen, dengan harga Rp8,1 juta.

ASUS ZenFone 3 Laser, merupakan seri smartphoneterbaru ASUS yang menawarkan fokus supercepat yang diklaim dapat membidik fokus hanya 0,03 detik. Untuk desainnya, smartphone ini dibalut dengan material dari bahan metal untuk tampilan yang mewah, dengan harga Rp3,3 juta.

Sedangkan yang terakhir ASUS ZenFone 3 Max merupakan kelanjutan seri ZenFone yang mengandalkan fitur baterai dengan masa aktif panjang. ZenFone 3 Max memiliki kapasitas baterai 4130mAh yang juga bisa dijadikan sebagai perangkat power bank. 

“Baterai ZenFone 3 Max dengan kondisi 10% masih sanggup bertahan dengan masa hingga 36 jam, harganya Rp2,2 juta,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here