Sido Muncul Luncurkan Jamu Botol

0
605

– JAMU BOTOL- (kanan-kiri) Direktur PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat, Sandra Hidayat, Pemegang Saham 50%, Ibu Yahya Hidayat, dan Komisaris Utama PT Sido Muncul Tbk, Sigit Hartoyo, saat peluncuran Jamu Botol Sido Muncul, di Koeni Koeni Resto Semarang, Jumat malam Foto : ANING KARINDRA



SEMARANG- Trend masyarakat sekarang yang lebih menyukai  sesuatu yang alami, praktis, dan siap minum, menjadikan PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk yang sudah berpengalaman lebih dari 65 tahun dalam bidang herbal meluncurkan produk baru jamu siap minum dan enak rasanya. 
Bertempat di Koeno Koeni Restaurant, Semarang, Jumat malam, Sido Muncul meluncurkan produk herbal drink dalam kemasan botol kaca. 

Direktur PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengatakan, produk-produk yang diluncurkan adalah Kunyit Asam, Beras Kencur, Kulit Manggis, Daun Sirsak, Pegal Linu. Segera akan menyusul produk yang lain seperti Alangsari, Kuku Bima, Sari Jahe, Sari Asam dan yang lain.

“Kami mulai mengembangkan jamu botol ini sejak awal tahun 2015,” kata Irwan.

Irwan berharap, minum Jamu bisa jadi Gaya Hidup masyarakat, terutama generasi muda. Saat ini di hotel-hotel bintang lima, kafe, dan restoran juga sudah banyak yang menyajikan minuman traditional, seperti seperti beras kencur, kunyit asam, dan lain-lain. 

Dalam kesempatan tersebut juga diluncurkan New Alangsari. New Alangsari dibuat dari Alang-Alang dan ditambah Labu Putih. 

“Manisan Labu Putih dikalangan etnis Tionghwa disebut Tangkwe dan diminum sebagai Pereda panas dalam. New Alangsari adalah pengembangan dari Alangsari lama,” ungkapnya.

Peresmian peluncuran Jamu Botol ini dilakukan oleh Ibu Yahya Hidayat (pemegang saham 50%), Bapak Sigit Hartoyo (Komisaris Utama), Ibu Sandra Hidayat.

Sementara, Sido Muncul merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 1951 oleh Ibu Rahmat Sulistio dan menjadi perusahaan terbuka pada 18 Desember 2013. Perusahaan yang bergerak dalam industri obat herbal ini, kini dikelola oleh generasi ketiga yaitu Irwan Hidayat, Sofyan Hidayat, Sigit Hartoyo, Johan Hidayat dan David Hidayat. 

Sebagai perusahaan terbuka, Sido Muncul juga dikelola oleh beberapa profesional dan seorang komisaris independen.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.