AXA Mandiri Serahkan Klaim Rp 1,06 miliar

0
379

Presiden Direktur PT AXA Mandiri Financial Services, Jean Phillipe Vandenschrick (kedua kiri), didampingi RCEO Wilayah VII Bank Mandiri Semarang, Maqin Norhadi (ketiga kiri); bersama Direktur in Branch Channel AXA Mandiri, Tisye Diah Retnojati (paling kiri) dan Direktur Marketing & Operations AXA Mandiri, Kartono (paling kanan) melakukan gunting pita tanda peresmian dibukanya kantor layanan nasabah (Customer Care Corner/CCC) bersamaan dengan peresmian gedung kantor regional AXA Mandiri di Semarang. Foto : Aning Karindra
 

 

SEMARANG – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri)  hari ini membuka kantor layanan nasabah (Customer Care Corner/CCC) bersamaan dengan peresmian gedung kantor regional AXA Mandiri di Semarang. Keberadaan CCC merupakan bukti komitmen AXA Mandiri sebagai perusahaan asuransi yang menempatkan kebutuhan nasabah sebagai fokus utama dari seluruh kegiatan perusahaan, sejalan dengan nilai fokus kepada nasabah (Customer Centricity) yang diterapkan.

 

Kantor CCC di Semarang ini merupakan kantor pelayanan nasabah AXA Mandiri ketiga di luar Jakarta. Sebelumnya AXA Mandiri telah mengoperasikan CCC di Surabaya pada Maret 2015  dan Bandung pada April 2016.

 

President Director of AXA Mandiri, Jean Philippe Vandenschrick mengatakan bahwa kehadiran Customer Care Corner (CCC) AXA Mandiri di Semarang membuat kami lebih dekat dengan nasabah dan diharapkan dapat menjadi lebih cepat dalam melayani pemenuhan kebutuhan nasabah dan masyarakat terhadap perlindungan diri.

 

“Sesuai nilai Customer Centricity yang kami terapkan, nasabah merupakan fokus utama AXA Mandiri. Komitmen kami adalah memberikan pelayanan terbaik, sehingga asuransi dapat menjadi bagian dan solusi dari kebutuhan masyarakat di Indonesia,” kata Jean Philippe saat peresmian kantor layanan nasabah (CCC), di Semarang

 

Director of in Branch Channel AXA Mandiri Tisye Diah Retnojati menambahkan, sebagai ibu kota propinsi Jawa Tengah, Semarang merupakan wilayah yang strategis dan menjadi barometer utama kemajuan ekonomi di propinsi Jawa Tengah. Ditunjang dengan demografi penduduk yang besar dan kelas menengah yang terus meningkat, Semarang menjanjikan potensi pasar asuransi yang sangat menarik.

 

Data riset Boston Consulting Group (BCG) pada 2013 memproyeksikan bahwa jumlah konsumen kelas menengah ke atas di Semarang akan meningkat hingga lebih dari 1 juta jiwa pada tahun 2020. Sementara berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) populasi di Jawa Tengah  mencapai lebih dari 34,02 juta jiwa. Pada triwulan kedua 2016 pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah mencapai 5,75% atau lebih tinggi dibandingkan nasional sebesar 5,18%.

 

Hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan bagi AXA Mandiri untuk terus mengoptimalkan layanan di kantor regional AXA Mandiri di kota ini. “Dengan kehadiran AXA Mandiri di Semarang, diharapkan penetrasi asuransi meluas di wilayah ini, sehingga kami juga berharap masyarakat di Jawa Tengah semakin peduli akan pentingnya asuransi untuk mempersiapkan hidup yang lebih baik,” katanya.

 

Lebih lanjut Kartono, Director of Marketing and Operations mengungkapkan bahwa dengan kehadiran CCC di Semarang ini akan memperluas akses layanan dan memberikan kemudahan kepada nasabah untuk menjangkau AXA Mandiri, serta memberikan kenyamanan saat berkonsultasi dengan tim Customer Care AXA Mandiri.

 

“Keberadaan kantor layanan AXA Mandiri akan siap memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada setiap nasabah yang datang, mulai dari  perubahan data polis, penarikan dana sebagian (withdrawal), express claim, klaim meninggal, dan lainnya,” tutur Kartono.

 

Salah satu keistimewaan dari kantor pelayanan nasabah Semarang ini adalah pada jaringan yang terkoneksi dengan kantor pusat di Jakarta, sehingga memungkinkan CCC AXA Mandiri di Semarang dapat menggunakan aplikasi yang sama dengan Customer Care Centre Jakarta, serta dapat mengakses data secara real time. AXA Mandiri Customer Care Corner Semarang akan beroperasi pada hari kerja, yaitu Senin sampai Jumat pukul 08.00 wib sampai 17.00 wib dan berlokasi di Jl. DI Panjaitan Blok H. No.166, Semarang.

 

Penyerahan klaim

 

Bersamaan dengan diresmikannya CCC AXA Mandiri di Semarang ini, kami menyerahkan klaim kepada ahli waris nasabah AXA Mandiri almarhumah Ida Shofiyah, senilai Rp 1,062 miliar karena telah menggunakan produk Mandiri Rencana Sejahtera dengan efektif polis sejak November 2010. Produk Mandiri Rencana Sejahtera merupakan produk asuransi jiwa menyeluruh bagi keluarga yang dilengkapi dengan perencanaan finansial jangka panjang (unitlink) untuk masa depan saat mengalami risiko ketidakpastian hidup.

 

“Pemberian klaim kepada nasabah merupakan komitmen kami dan amanah yang telah dipercayakan kepada AXA Mandiri untuk menyampaikan manfaat asuransi karena almarhum telah memilih untuk memiliki polis AXA Mandiri”. tutup Kartono.(aln)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here