BCA, Gelar Wayang For Student

Wayang for Student – Corporate Social Responbility BCA, Inge Setiawati, memberikan hadiah kepada pemeran wayang orang terbaik. Foto : Aning Karindra.


SEMARANG – BCA bekerjasama dengan Dewan Kesenian Semarang (Dekase) menggelar wayang for student selama lima hari, 16-17 dan 22-24 September 2016 di Gedung Bulog Semarang. Melalui kegiatan ini para siswa diajak menyaksikan pertunjukan wayang dengan kreasi mengikuti perkembangan zaman.

Corporate Social Responsibility BCA, Inge Setiawati mengatakan, pihaknya berkomitmen memperkenalkan dan menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap wayang melalui beragam kegiatan, salah satunya Wayang For Student.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan bakti BCA bidang budaya yangmasuk dalam payung program BCA untuk wayang Indonesia. Wayang for student juga merupakan kelanjutan dari Fun-tastic Wayang at School merupakan bukti konsisten BCA memperkenalkan wayang kepada generasi muda,” ujarnya.

Pada acara ini, para siswa disuguhkan pergelaran Wayang Cinema dan persembahan tari dari grup Didhik Nini Thowok yang juga akan mengajarkan tari kepada para siswa. Kegiatan ini mengajak siswa-siswi dari SMPN 8, SMP YSKI, SMPN 19, SMP Yohanes XXIII, SMP Nasima, dan SMA Nasima, berjumlah 3.000 orang.

Inge menambahkan, tidak berhenti pada pergelaran yang disuguhkan, pelajar jugamenampilkan performance yang meliputi drama, cerita rakyat, tari-tarian, peragaan busana, dan drama dlashmob. “Kegiatan yang dilakukan Wayang For Student bersifat dua arah, artinya selain menampilkan pagelaran wayang, para siswa pun dilibatkan secara aktif untuk mengenal tokoh-tokoh wayang,” imbuhnya.

Program untuk memperkenalkan wayang kepada para siswa bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh BCA. Tahun 2015, diselenggarakan “wayang in town – journey in a thousand years” di Galeri Indonesia Kaya. Kegiatan tersebut melibatkan 600 pejar dari 19 sekolah tingkat SMP dan SMU di Jakarta dan Tanggerang.(aln)