Suryanation Motorland 2016 Sukses Hibur Pecinta Kustom Semarang 

0
378

Prosesi rolling city thunder diikuti oleh 400-an motor dari 78 komunitas yang ada di kota Semarang dan kota-kota sekitarnya. Foto : ist/Aning Karindra

SEMARANG – Event Suryanation Motorland 2016 yang digelar di Semarang berhasil memberikan suguhan yang menarik bagi pengunjung yang datang mulai sabtu pagi.

Rangkaian kegiatan diawali dengan rolling city thunder yang diikuti oleh 400-an peserta dari 78 komunitas yang ada di kota Semarang dan kota sekitarnya. Mengambil lokasi start di Jalan Pemuda, rombongan konvoi mengitari jalan-jalan di kota Semarang dan berakhir di kawasan pemukiman Citra Grand, tempat berlangsungnya Main Event ke-3 Suryanation Motorland.

Salah satu rangkaian acara yang memberikan suguhan menarik warga Semarang adalah etalase karya dari lokal builder dari Semarang dan kota sekitarnya. Total tercatat 76 karya yang dipamerkan dari total 10 kelas berbeda berhasil memanjakan mata pengunjung yang hadir. 

Tidak hanya dari Kustom Bike Contest, pengunjung yang datang juga tampak memadati area booth-booth yang ada di dalam area acara. Beberapa booth yang diisi oleh games menarik terlihat selalu dipenuhi oleh para bikers yang datang untuk menikmati acara Suryanation Motorland.

Bikers yang memadati area seluas kurang lebih 1 ha terdiri dari beberapa komunitas vespa, komunitas motor sport, komunitas pecinta motor klasik dan juga pecinta dunia kustom. Selain bermain games, pengunjung yang hadir juga terlihat antusias untuk melihat perkembangan dunia kustom yang terus tumbuh dan juga sub kultur yang turut mendukung berkembangnya industri kustom di Indonesia. 

Booth Apparel Exhibition yang diisi oleh beberapa brand yang khusus menjual barang bertemakan roda dua untuk bikers juga terlihat diserbu oleh pengunjung. Mulai dari Wayout Shoes (Bandung), Rich Richie Ride Garage (Solo), Kickstart (Jakarta), Trooper Helmet (Solo) dan Fourspeed Metalwerks (Bandung) terlihat sibuk bergantian melayani pengunjung yang menghampiri booth mereka.  

Di ajang Kustom Bike Contest, tim juri yang terdiri dari: Tommy Dwi Jatmiko dari Mastom Kustom Autoworks (Jakarta), Donny Ariyanto dari Studio Motor (Jakarta) dan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles (Jogja) juga telah memberikan penilaian mereka terhadap karya-karya dari kota Semarang. Untuk kategori motor terbaik para juri menasbihkan karya Three Monkeys Engineering yang menggunakan basic motor Kawasaki KZ 200 lansiran tahun 1983 sebagai motor Best of The Best Suryanation Motorland region Semarang. 

Motor ini nantinya akan diberangkatkan menuju acara Big Bang yang akan diadakan di Malang pada bulan Oktober mendatang. 

Selanjutnya event Suryanation Motorland akan segera menyambangi salah satu pulau di Indonesia Timur pada pertengahan Oktober mendatang untuk mencari karya-karya terbaik yang ada dari builder-builder Makassar dan kota-kota sekitarnya. Layak ditunggu karya-karya yang akan dihadirkan di kota Makassar. Suryanation Motorland Show Your Pride! (aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here