BPJS TK Perluas Kemitraan


SEMARANG- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Semarang Majapahit terus memperluas kemitraan dengan beberapa perusahaan sekitar. Langkah tersebut sekaligus sebagai upaya membantu pemasaran perusahaan-perusahaan mitra.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit, Yosef Rizal mengatakan, saat ini setidaknya sudah ada 11 perusahaan mitra yang telah bekerjasama. Melalui kerjasama ini, banyak benefit yang dapat dirasakan oleh kedua belah pihak, sekaligus keuntungan-keuntungan bagi peserta BPJS TK. 

“Kerja sama yang dilakukan bisa tentang potongan harga untuk pemilik kartu BPJS TK yang akan melakukan transaksi di perusahaan-perusahaan mitra BPJS TK Cabang Semarang Majapahit,” katanya, usai acara penandatanganan nota kesepahaman Co-Marketing BPJS Ketenagakerjaan di Semarang.

Menurutnya, penandatanganan kerjasama ini sudah tahap ketiga. Dimana pada tahap ketiga ini ada enam perusahaan.

“Beberapa perusahaan yang bekerja sama pada tahap ketiga ini di antaranya Hotel Grand Saraswati dan Royal Phoenix Semarang dengan diskon sebesar 15 persen,” ungkapnya.

Selanjutnya, ada perusahaan alat kesehatan dan kedokteran Sanidata Grup yang memberikan diskon sebesar 5 persen, klinik kecantikan Sanitia Beauty Spa dengan diskon sebesar 10 persen, dan perusahaan laundry PT Surya Mekar Laksana dengan diskon sebesar 10 persen.

“Diskon ini berlaku di semua cabang yang mereka miliki. Diskon ini berlaku selama satu tahun,” ujarnya.

Dengan langkah tersebut, lanjutnya, pihaknya ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kartu BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya dapat digunakan saat mengalami risiko tetapi juga ada manfaat lain.

“Kami akan terus menambah perusahaan agar masyarakat semakin tertarik menggunakan kartu BPJS Ketenagakerjaan,” tegasnya.(aln)