​PEGADAIAN SYARIAH SEMARAKKAN HALAL LIFESTYLE EXPO 2016

0
902

JAKARTA – Produk halal semakin digemari oleh masyarakat seiring meningkatnya kesadaran umat muslim dalam menjalankan syariat agama Islam. Sebagai institusi yang bergerak dalam bisnis halal, Pegadaian Syariah ikut berpartisipasi dalam ajang “Halal Lifestyle Expo and Conference 2016” yang berlangsung di Ciputra Artpreneur Kasablanka Jakarta Selatan, 6-8 Oktober 2016. Pegadaian Syariah ikut berperan dengan membuka booth yang akan menyosialisasikan produk jasa keuangan syariah. Booth Pegadaian terletak di Ciputra Artpreneur lantai 13 Nomor 11-12.
Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengisi kesenjangan di bidang pengembangan bisnis halal dengan menampilkan expo showcase produk halal, konferensi untuk membahas tren global dan kesempatan bisnis di industri halal, serta menampilkan seni dan budaya bernuansa religi yang dikemas dalam kolaborasi musik etnik dan modern.

Kegiatan didukung oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata, Majelis Ulama Indonesia, Masyarakat Ekonomi Syariah, serta Ciputra Artpreneur. Acara ini merupakan yang pertama kali berlangsung, rencananya akan dijadikan agenda tahunan setiap tahun pada bulan Oktober.

Direktur Pengembangan Produk dan Pemasaran PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo mendapat kesempatan untuk menjadi nara sumber dalam konferensi yang berlangsung Kamis, 6 Oktober 2016. Harianto menjelaskan Pegadaian Syariah yang beroperasi mulai Januari 2003 terus mengembangkan produk-produk keuangan syariah yakni gadai syariah (Rahn), pembiayaan UMKM syariah (Arrum), pembiayaan ibadah haji (Arrum Haji), pembiayaan kendaraan bermotor (Amanah), investasi mikro Emasku, dan produk Murabahah Logam Mulia Investasi Abadi (MULIA).

“Saat ini outlet Pegadaian Syariah telah tumbuh menjadi 616 outlet yang terdiri dari 83 kantor cabang dan 533 unit pelayanan syariah. Outlet-outlet ini tersebar di seluruh Indonesia. Dengan demikian Pegadaian Syariah membuka akses yang luas dalam memenuhi kebutuhan masyarakat atas solusi keuangan halal sesuai prinsip-prinsip ekonomi syariah”.

Berikut kinerja produk-produk Pegadaian Syariah : (aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here