ASPERINDO Resmikan Gerai Bersama “Multi Ekspres”

0
381

*Bersaing Namun Tetap Bersanding, Demi Melayani Konsumen

JAKARTA – Mohammad Feriadi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum ASPERINDO Masa Bhakti 2016 – 2020, terus melakukan langkah-langkah strategis demi untuk mewujudkan industri pos dan logistik yang berkelanjutan, guna meningkatkan daya saing nasional dalam menghadapi persaingan global, khususnya di era MEA. Setelah meningkatkan bidang teknologi informasi dan komunikasi agar koordinasi tidak terkendala jarak serta waktu, langkah selanjutnya untuk memaksimalkan sinergi antar seluruh anggota ASPERINDO pun direalisasikan, yaitu pembukaan gerai sebagai titik layanan bersama yang dinamakan Multi Ekspres.
Peresmian gerai Multi Ekspres  di Ruko Grand Bintaro Blok A No. 5, Jalan Bintaro Permai Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh M. Feriadi selaku Ketua Umum, Amir Sarifuddin selaku Sekretaris Jenderal, para pengurus DPP ASPERINDO, Ketua Koperasi ASPERINDO Farri Gaffar dan perwakilan dari JNE, Dakota, UPS, Pandu Logistics serta PCPExpress.

Sesuai semboyan ASPERINDO “Bersaing Namun Tetap Bersanding”, gerai yang menjadi titik layanan bersama ini didirikan sebagai one stop solution untuk memberikan kemudahan bagi kebutuhan masyarakat dalam hal pendistribusian barang atau pengiriman paket. Di tahap awal, Multi Ekspres menyediakan layanan dari lima perusahaan jasa pengiriman yang dapat dipilih oleh konsumen, yaitu JNE, Dakota, UPS, Pandu Logistik dan PCPEkspres. Kedepan, jumlah perusahaan yang turut berpartisipasi dalam Gerai Bersama ini bisa bertambah terus.

Dalam sambutannya, Feriadi mengatakan, “ASPERINDO harus menjadi wadah bersinergi seluruh anggotanya yang berjumlah lebih dari 30.000 unit usaha perusahaan jasa pengiriman ekspres, pos dan logistik di seluruh Indonesia, baik yang berstatus sebagai Kantor Pusat, Cabang, Agen maupun Gerai. Sinergi yang maksimal akan meningkatkan segenap potensi dan untuk itu diperlukan langkah nyata, seperti pendirian Multi Ekspres, sebagai wujud peningkatan kualitas pelayanan masing-masing anggota dengan memberikan kemudahan serta memenuhi kebutuhan konsumen akan distribusi barang. Selain itu, Multi Ekspres diharapkan dapat mengaktifkan kantor sekretariat menjadi titik layanan serta menghidupkan perekonomian di sekitar lingkungan kantor ASPERINDO”.

Multi Ekspres akan dikelola oleh Koperasi ASPERINDO sebagai wujud kebersamaan sesama anggota untuk bergotong-royong memajukan industri logistik di Indonesia. Farri Gafar selaku Ketua Koperasi ASPERINDO sebagai pihak yang diberi tanggungjawab tersebut, mengatakan bahwa di waktu yang akan datang gerai bersama ini akan ada juga di pusat keramaian mau pun tempat-tempat yang berpotensi tinggi dalam e-commerce seperti sentra UKM dan sebagainya.

Industri logistik mengalami pertumbuhan siginifikan sebagai dampak dari meningkatnya konsumsi domestik yang disebabkan oleh perkembangan industri e-commerce. Sehingga, sektor logistik sangat potensial untuk dikembangkan karena memainkan peranan yang vital dalam keberlangsungan usaha di Indonesia yang meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah pengguna internet.

ASPERINDO sebagai organisasi yang kredibel, terus menjalankan misi demi kemajuan seluruh anggotanya dalam industri jasa pengiriman pos, ekspres dan logistik. Selain menjadi wadah bersinergi, ASPERINDO pun menjadi mitra pemerintah sebagai penyusun kebijakan atau perundang-undangan serta berkolaborasi dengan pelaku usaha yang memiliki kebutuhan besar akan distribusi barang.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.