Tata Motors Garap Pasar Semarang

0
350


SEMARANG- PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia melakukan ekspansi pasar di Semarang. Dibukanya diler di Semarang seiring potensi pasar yang sangat menjanjikan, mengingat banyak industri maupun usaha kecil yang beroperasi di kota tersebut.


Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta mengatakan, Tata Motors sendiri menawarkan kendaraan komersial, mulai dari pick up, mobil boks, truk, hingga bus untuk penumpang. Adapun pasar kendaraan komersial masih sangat besar, sehingga Tata Motors optimistis bisa meraih market di Kota Semarang.

“Untuk di Jawa Tengah, sebelumnya kami sudah memiliki cabang di Solo dan Purwokerto. Dan baru saat ini kami masuk ke Semarang,” katanya, disela pembukaan Dealer Tata Motors, di Jalan MT Haryono Semarang.

Menurutnya, Tata Motors masuk dengan membuka diler di Indonesia sejak tiga tahun yang lalu. Pada kurun waktu tersebut, pihaknya sudah menjual lebih dari 3.000 unit.

“Terlepas dari naik turunnya kondisi ekonomi di Indonesia, ternyata peminat dari mobil komersial masih sangat banyak,” ungkapnya.

Pada pembukaannya di Semarang, lanjutnya, Tata Motors menggandeng mitra diler 3S (sales, service, spare parts) yang dimiliki oleh PT Mulia Tata Lestari. 

Direktur Utama PT Mulia Tata Lestari, Tjandra Mulia menambahkan, khusus untuk penjualan di Semarang masih menitikberatkan pada produk mobil pick up. Tata Motors akan fokus membidik segmentasi UMKM hingga industri besar,

“Pada awal pembukaan ini, kami mentargetkan penjualan 10 unit/bulan,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga mulai memasarkan truk ringan Tata Ultra 1012 6W yang memiliki pilihan dengan panjang 4,2 meter dan 6 meter.

“Harapan kami dapat menampung muatan yang optimal dan memberikan pilihan kepada pelanggan sesuai kebutuhan,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here